Sukses

Cerita Agus Leo: Dari Gaji Rp 50 Ribu hingga Jadi Artis

Sebelum menjadi artis, Agus Leo pernah bekerja di sebuah restoran Jepang.

Liputan6.com, Surabaya - Tidak ada karangan bunga di rumah Agus Leo di kampung halamannya, Jalan Sulung Tengah 1 No 6 , Surabaya, Selasa (12/4/2016) malam. Suasana rumah di kampung halaman Agus Leo yang terlahir dengan nama Agus Tiono itu, hanya ada tenda dan kursi plastik yang disiapkan untuk yasinan dan tahlilan.

Pantauan Liputan6.com,  tidak ada satu pun artis yang datang dari Jakarta. Yang tampak hadir adalah keluarga dari almarhum artis Misye Arsita. Istri Agus Leo, yang berasal dari Kediri.

 Agus Leo (via istimewa)

"Malam ini kami adakan yasinan dan kirim doa saja," kata Indratno, adik Agus Leo, di sela persiapan tahlilan. "Saya memang memilih tak woro woro ke sejumlah kerabat di Jakarta. Yang penting kami ikhlas saja," tutur Indratno. Yang datang ke acara tersebut, kata dia, adalah rekan masa SMA-nya dan warga kampung sekitar.

Indratno menyebutkan bahwa kakaknya mengawali kariernya sejak 1990-an silam. "Dulu mas Agus sekolah di SMA Dewantara, Jalan Pecindilan. Tapi sekarang sekolahnya itu sudah tidak ada lagi. Dan sejak lulus ibu menginginkan putranya jadi artis," tutur Indra.

Awalnya, Indratno menyebut kakaknya bekerja di restoran Jepang dan tinggal di kawasan Cilandak bersama pamannya. "Dia juga bercerita awal gajinya Rp 50 ribu," kata pria yang akrab disapa Nono ini.

Doa orangtua yang ingin anaknya menjadi artis ternyata manjur. Agus Leo kemudian bertemu dengan sejumlah produser, dan menjadi bintang iklan produk alas kaki bersama Meriam Bellina. 

Misye Arsita dan Agus Leo (Istimewa)

Ditanya mengapa kakaknya memakai nama Agus Leo, Indra mengatakan karena nama itu dirasa cukup moncer untuk meraih popularitas. "Ya saat itu dinamai Agus Leo daripada kepanjangan, akhirnya dikenal nama itu," katanya.

Indratno membenarkan kabar bahwa Agus Leo yang lahir di Surabaya 46 tahun silam ini, meninggal karena tumor otak. Sebelumnya, istri Agus Leo, Misye Arsita meninggal dunia pada 5 September 2015. Misye Arsita yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun itu meninggal dunia akibat sakit infeksi paru-paru. (Dhimas Prasaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.