Sukses

‎Surat Cinta untuk Kartini Tayang Perdana di Solo

Film Surat Cinta untuk Kartini gencar melakukan promosi ke daerah-daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Film Surat Cinta Untuk Kartini gencar melakukan promosi ke daerah-daerah. Sebelum tayang secara serentak pada Kamis, 21 April mendatang, Surat Cinta untuk Kartini tayang perdana di bioskop Solo pada hari Selasa, 12 April 2016.

“Ini merupakan salah satu bentuk terimakasih kita kepada Solo. Setelah tayang premiere di Jakarta, kami sengaja memilih Kota Solo. Lagipula Solo merupakan salah satu lokasi syuting film ini. Nanti habis ini kita tayang premiere di Yogyakarta, “ ujar sutradara film Surat Cinta Untuk Kartini, Azhar Kinoi Lubis sebelum gala premier di Platinum Cineplex Hartono Mall, Solo, Selasa (12/4/2016).

Chicco Jerikho menunjukkan totalitas aktingnya sebagai aktor papan atas negeri ini. Demi memuluskan peran Sarwadi di film Surat Cinta Untuk Kartini, dia rela menjalankan bootcamp selama sepekan di daerah pesisik Yogyakarta. (Andy Masela/Bintang.com)

Surat Cinta untuk Kartini mengambil lokasi syuting di Solo dan Jogja. Beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting adalah Klaten, Wonosari, Gunungkidul dan Colomadu Solo.

 

Dalam kesempatan itu, Kinoi mengungkapkan ihwal pembuatan ide penggarapan film sosok pahlawan RA Kartini yang dibalut romantisme. Lantaran ingin mengangkat cerita Kartini dengan cara yang tak biasa layaknya cerita sejarah, film ini sengaja menggunakan sudut pandang berbeda.

Foto Premiere dan Preskon film Surat Cinta Untuk Kartini (Andy Masela/bintang.com)

"Selama ini banyak orang mengenal Kartini lewat buku. Agar lebih berbeda, kami pun coba sudut pandang orang ketiga, yakni tukang. Kenapa tukang pos? Karena Kartini ini kan suka berkirim surat. Jadi kita menggunakan tokoh pengantar surat untuk menunjukkan biopik Kartini," ucap Kinoi.

Surat Cinta untuk Kartini dibintangi Chicco Jericho sebagai Sarwadi dan Riani Putri yang memerankan Kartini. Film ini mengangkat kisah fiksi Kartini. Diceritakan Sarwadi yang merupakan tukang pos jatuh cinta pada sosok Kartini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini