Sukses

Syuting Dekat Rumah, Tim AADC 2 Malah Kesulitan

Mira Lesmana menyebutkan bahwa Jakarta merupakan salah satu tempat tersulit untuk melakukan syuting film AADC 2.

Liputan6.com, Jakarta Sekuel film Ada Apa dengan Cinta? (AADC) menghabiskan waktu sebanyak 32 hari untuk proses syuting dan total waktu produksi tiga bulan. Proses syuting film ini dilakukan di tiga lokasi, yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan New York City, AS.

Dari ketiga lokasi tersebut, mana yang paling sulit dijalani?

 Mira Lesmana dan Pemain AADC 2 saat acara Chit-Chat Seru di Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Cuaca dingin di New York City, diakui sang produser, Mira Lesmana sebagai salah satu kesulitan terberat saat proses syuting film ini berjalan. "Kami melalui udara yang sangat dingin. Dan itu sangat sulit." ujar Mira saat ditemui oleh pihak Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Namun, ternyata New York City bukan satu-satunya lokasi yang menyulitkan para sineas dan pemain AADC 2. Jakarta, lokasi lain yang dipilih Mira sebagai lokasi juga tergolong sulit. Itu karena Mira Lesmana sudah lama tidak menggelar syuting film yang diproduksinya di ibu kota.

"Sebenarnya kita mengenal Kota Jakarta lebih baik, tapi tetap ada tantangannya. Terutama harus berhadapan dengan traffic, dengan suara berisik. Dan mungkin bedanya kalau di Jakarta, selesai syuting kita harus pulang ke keluarga. Jadi, problem domestik itu harus kita hadapi," ungkap Mira.

 

 Produser AADC 2, Mira Lesmana saat acara Chit-Chat Seru di Liputan6.com, Jakarta, Senin (11/4/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lokasi syuting yang dekat dari rumah, kata dia, justru menyulitkan tim AADC. Pasalnya, usai syuting, seluruh kru dan pemain akan pulang ke rumah dan urusan pribadi masing-masing.

"Sementara kalau kita syutingnya di Yogyakarta atau di New York City itu kan kita seperti karantina ya, kumpul bersama," ujar Mira Lesmana. Dengan karantina tersebut, para pemain dapat bercengkrama hingga tercipta chemistry di antara mereka. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini