Sukses

Film Pemenang XXI Short Film Festival 2016 Siap Masuk Bioskop

Film-film pemenang XXI Short Film Festival 2016 siap diputar untuk umum di bioskop

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses diselenggarakan pada bulan Maret 2016, kini film-film pemenang XXI Short Film Festival 2016 siap diputar untuk umum di bioskop-bioskop terpilih di jaringan Cinema XXI.

Ada 8 film yang akan ditayangkan untuk umum di beberapa bioskop terpilih di jaringan Cinema XXI. Kedelapan film terpilih tersebut, diantaranya :

1. KAPUR ADE (sutradara Firman Widyasmara)

Film Pendek Animasi Terbaik
Film Pendek Animasi Pilihan Media

2. BIBI SITI SWITI (sutradara Cynthia Natalia)
Film Pendek Dokumenter Terbaik

Cinema 21 kembali menggelar XXI Short Film Festival. Memasuki tahun keempat, antusiasme peserta semakin tinggi.

3. KESAN PERTAMA (sutradara M. Iskandar Tri Gunawan)
Film Pendek Dokumenter Pilihan Media

4. SUGIH (sutradara Makbul Mubarak)
Film Pendek Fiksi Action/Thriller/Fantasy Terbaik

5. PANCASONYA (sutradara Muhammad Ihsan Fadli)
Film Pendek Fiksi Action/Thriller/Fantasy Pilihan Media 

6. SEMALAM ANAK KITA PULANG (sutradara Adi Marsono)
Film Pendek Fiksi Drama/Komedi Terbaik

7. NILEP (sutradara Wahyu Agung Prasetyo)
Film Pendek Fiksi Drama/Komedi Pilihan Media

8. SANDEKALA (sutradara Amriy Ramadhan)
Film Pendek Favorit Pilihan Penonton

Catherine Keng, Corporate Secretary Cinema 21 sekaligus Festival Director XXI Short Film Festival, mengatakan, penayangan kedelapan film itu diharapkan bisa memancing animo sineas muda dalam melahirkan karya terbaik di dunia sinematografi.

“Dengan ditayangkannya film-film pendek ini di beberapa bioskop di seluruh Indonesia, kami harap makin banyak generasi muda yang semakin terinspirasi untuk membuat karya film pendek yang baik,” ucap Catherine Keng melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Cathrine Keng, Festival Director XXI Short Film Festival

Ia juga mengharapkan, sineas baru terus bermunculan dengan digelarnya XXI Short Film Festival setiap tahun. Sehingga, industri perfilman nasional memiliki bibit-bibit sineas yang siap menghasilkan film bermutu dan berkualitas.

“Festival ini bertujuan untuk mencari generasi baru demi kemajuan perfilman Indonesia di masa depan. Jadi kami berharap kualitas film pendek yang dihasilkan akan semakin baik setiap tahunnya," ia menjabarkan.

Rencananya penayangan ini akan dimulai pada tanggal 14 April 2016 di Jakarta, dan juga di Jogjakarta, Medan, Makassar dan Bandung. Penyelenggaraan XXI Short Film Festival masih akan berlanjut tahun depan. (Gie)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.