Sukses

Ini Serba-serbi Doctor Strange yang Anda Harus Tahu

Karena belum diangkat dalam layar lebar, rasanya banyak orang yang tak begitu familiar dengan karakter Doctor Strange.

Liputan6.com, Jakhttp://showbiz.liputan6.com/read/2482302/penampakan-doctor-strange-ala-superman-di-trailer-perdanaarta Marvel tak hanya punya The Avengers dan X-Men. Banyak superhero lain di jagat Marvel yang belum 'kebagian jatah' mendapat film sendiri. Salah satunya adalah Doctor Strange. 

Selain sebuah film televisi tahun 1978 dan dan film animasi, belum ada film yang khusus mengangkat perjalanan Doctor Strange. Sampai akhirnya, Marvel membuat film Doctor Strange yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Film superhero Doctor Strange. (IGN)

Karena jarang diangkat itulah, mungkin banyak orang yang tak begitu familiar dengan karakter ini. Dalam artikel yang dilansir pada Kamis (14/4/2016),  Tech Insider menjabarkan latar belakang sang penyihir dengan mengombinasikan informasi dari komik Doctor Strange, dengan trailer film ini yang baru saja keluar sehari lalu.

Doctor Strange, bernama asli Stephen Vincent Strange, adalah seorang dokter bedah berbakat yang ada di puncak kesuksesannya. Brilian, memiliki wajah menarik dan kekayaan berlimpah, ia seperti punya segalanya. Hanya saja, di dalam komik ia digambarkan sebagai pria egois yang hanya memikirkan dirinya sendiri.

Benedict Cumberbatch di lokasi syuting Doctor Strange. (foto: daily mail)

Namun semua itu berubah saat ia mengalami sebuah kecelakaan mobil fatal. Tangannya cedera berat, ia kehilangan kemampuannya sebagai dokter bedah andal. Di komik, Stephen Strange  diceritakan menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengembalikan tangannya ke kondisi semula.

Sampai akhirnya ia mendengar mengenai Ancient One, yang kabarnya punya kemampuan menyembuhkan apa pun. Dalam komik, Ancient One adalah seorang pria. Sementara di film, Ancient One adalah karakter wanita yang dimainkan oleh aktris berbakat Tilda Swinton.

Film Doctor Strange. Foto: via comingsoon.net

Setelah pencarian selama beberapa waktu, Stephen Strange akhirnya bertemu dengan Ancient One di sebuah kuil. Ancient One, melihat sisi egois dalam diri Stephen Strange, tidak bersedia menyembuhkan tangannya. Namun ia melihat sisi baik dari Stephen Strange, dan tertarik untuk mengeluarkannya.

Dalam komik, Stephen Strange beranggapan bahwa Ancient One adalah tukang tipu. Hanya saja, ia terhalang badai ketika ia mencoba meninggalkan kuil tersebut, dan terpaksa berilmu pada Ancient One. Namun dalam trailer, tampaknya malah Stephen Strange yang memohon agar dapat berguru pada Ancient One.

Tampilan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. (Entertainment Weekly)

Doctor Strange disutradarai Scott Derrickson, yang sebelumnya mengarahkan sejumlah film horor seperti Sinister dan The Exorcism of Emily Rose. Trailer film ini memancing ketertarikan penggemar karena sisi surrealismenya. Sejumlah media, menyebutkan bahwa cuplikan film ini terasa mengingatkan pada Inception dari Christopher Nolan.

Selain Benedict Cumberbatch dan Tilda Swinton, Rachel McAdams serta Mads Mikkelsen juga tampil dalam Doctor Strange yang dijadwalkan untuk rilis pada 4 November 2016 ini. (Rtn/fei)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini