Sukses

Rachmawati Setuju Proses Hukum Zaskia Gotik Dilanjutkan

Rachmawati Berikan Buku Pedoman Pancasila untuk Zaskia Gotik

Liputan6.com, Jakarta Rachmawati Soekarnoputri akhirnya lega karena Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) memberikan klarifikasi terkait pengangkatan Zaskia Gotik sebagai Dokter Klinik Pancasila. Ia juga senang Zaskia Gotik dengan niat pribadi mau mengunjunginya.

"Saya bersyukur (Kemenhan) menyambut baik, tidak pernah mengukuhkan (gelar) dokter (kepada Zaskia Gotik)," ujar Rachmawati Soekarnoputri di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Meski takut, Zaskia Gotik mengaku siap bertemu Rachmawati Soekarnoputri.

Selain senang dengan klarifikasi dari Kemenhan, anak Proklamator RI, Ir. Soekarno ini juga senang dengan niat baik Zaskia Gotik yang menemuinya dengan alasan meminta maaf. Rachmawati pun memberikan sebuah buku kepada mantan tunangan Vicky Prasetyo itu untuk bahan pembelajaran.

"Saya kasih buku Hari Lahir Pancasila, ini harus belajar dulu. Harus tahu maknanya, apa itu Pancasila," sambung Rachmawati.

Meski Zaskia Gotik telah meminta maaf, Rachmawati setuju kasus hina lambang negara ini tetap dilanjutkan di kepolisian. "Ini negara hukum, tidak ada kewenangan siapa pun orang yang dapat menghentikan proses hukum. Kita harus taat hukum. Saya dengar (Zaskia Gotik) sudah dipanggil (polisi) ya," kata Rachmawati.

Zaskia Gotik (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam pertemuan tersebut, Zaskia Gotik ditemani oleh Julia Perez. Jupe pun meminta agar Rachmawati mau membimbing Zaskia Gotik.

"Minta bimbingan dari ibu supaya Zaskia bisa belajar semua. Dia lagi ambil paket B dan C. Setelah itu langsung ambil (kuliah) di UBK," kata Julia Perez kepada Rachmawati. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini