Sukses

Sutradara James Cameron Bakal Buat Empat Sekuel Avatar

Tak hanya tiga sekuel seperti rencana semula, film Avatar akan dibuatkan empat sekuel sekaligus oleh James Cameron.

Liputan6.com, Jakarta Tak butuh waktu lama bagi sutradara James Cameron untuk mendapatkan kontrak pembuatan sekuel film Avatar setelah karyanya yang rilis tahun 2010 ini meledak. Namun hingga sekarang, kemunculan sekuel film tentang makhluk dari Pandora tersebut terus saja diundur.

Avatar akan keliling dunia di 2016. Foto: via deadline.com


Dilansir dari Deadline, Jumat (15/4/2016), ternyata alasannya adalah visi James Cameron terhadap film ini yang makin berkembang. Tak hanya tiga sekuel seperti rencana semula, film Avatar akan dibuatkan empat sekuel sekaligus.

"Kami membuat empat film Avatar hebat yang akan berdiri sendiri, namun semuanya akan membentuk cerita saga," ujarnya dalam Cinema Con di Las Vegas.

Avatar 2 rencananya akan rilis pada 2018, Avatar 3 pada 2020, Avatar 4 pada 2022, dan sekuel terakhir akan keluar di tahun 2023. Semua film ini, rencananya dirilis akhir tahun saat liburan Natal.

Franchise Avatar ternyata berpeluang untuk memiliki empat judul sekuel atau lebih.

James Cameron menyebut ia sedang bekerja bersama empat penulis naskah dan perancang top dunia untuk mendesain dunia Avatar, termasuk soal lingkungan alam dan kebudayaan di dalamnya.

"Dari hasil artwork yang kulihat, imajinasi dalam film ini jauh melewati film perdana. Aku sampai tak bisa berbicara apa-apa," kata James Cameron.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.