Sukses

Gempa Bumi Jepang, Anime Magi: Adventure of Sinbad Ditunda

Liputan6.com, Tokyo - Gempa bumi yang melanda wilayah Kumamoto, Jepang, rupanya berdampak sangat besar termasuk di dunia anime. Akibat bencana alam yang terjadi pada Kamis (14/4/2016) tersebut, penayangan episode pertama Magi: Adventure of Sinbad ditunda.

Disampaikan Anime News Network, Sabtu (16/4/2016), episode pertama Magi: Adventure of Sinbad ditunda oleh stasiun televisi TBS yang menayangkannya karena berita gempa. Kabarnya sendiri disampaikan oleh akun Twitter TBS. Pihak stasiun TV juga menunda episode kedua anime The Lost Village.

Anime Magi: Adventure of Sinbad. (Lay-duce)

 

Melalui akun Twitter resmi TBS, sempat disampaikan juga rencana untuk menayangkan dua serial tersebut pada Jumat malam dan Sabtu pagi. Namun, mereka kembali menundanya karena harus menayangkan berita gempa bumi besar kedua di Prefektur Kumamoto untuk beberapa malam.

Gempa bumi dengan ukuran 6,2 skala richter mengguncang Prefektur Kumamoto pada Kamis sore. Lalu guncangan kedua terjadi kembali dengan besaran 7,3 skala richter di lokasi yang sama pada Sabtu pagi pukul 1.25 waktu setempat.

Anime Magi: Adventure of Sinbad. (Lay-duce)

Dampak gempa juga berpengaruh pada anime Kabaneri of the Iron Fortress, Assassination Classroom, Shounen Maid, dan Haven't You Heard? I'm Sakamoto. Semua judul tersebut ditunda penayangannya dari jadwal utama pada Kamis malam dan Jumat pagi.

Manga Magi: Adventure of Sinbad merupakan sebuah spinoff dari manga Magi: The Labyrinth of Magic karangan Shinobu Ohtaka. Serinya bertempat 30 tahun sebelum kisah dalam manga asli Magi dimulai. Fokusnya berpusat pada perjalanan Sinbad hingga menjadi seorang raja.