Sukses

Fans Ghost in the Shell Ingin Scarlett Johansson Diganti

Scarlett Johansson belakangan diminta oleh fans Ghost in the Shell agar digantikan aktris Jepang Rinko Kikuchi.

Liputan6.com, Los Angeles - Belum lama ini kita mengetahui keterlibatan Scarlett Johansson dalam film adaptasi manga dan anime Ghost in the Shell. Banyak yang memuji kecantikan aktris 31 tahun itu dengan potongan rambut ala Mayor Motoko Kusanagi, tokoh utama anime. Namun ternyata, fans fanatik justru ingin aktris Jepang Rinko Kikuchi yang memerankannya.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Minggu (17/4/2016), kontroversi menyeruak ketika timbul wacana mengenai dominasi kulit putih di film ini. Sehingga, para penggemar cerita asli langsung melontarkan protes mereka di segala penjuru, termasuk media sosial.

Scarlett Johansson dalam Ghost in the Shell. (Anime News Network)

 

Tak hanya para penggemar. Bahkan, aktris serial Agents of S.H.I.E.L.D, Ming-Na Wen ikut meluapkan ketidakpuasannya. Seolah mewakili penggemar, Wen melalui Twitter menyampaikan, "Tak ada yang menentang Scarlett Johansson. Faktanya, saya adalah penggemar berat. Namun semuanya melawan dominasi kulit putih untuk peran Asia."

Para penggemar lalu menganggap kandidat yang dianggap cocok memerankan Motoko Kusanagi adalah Rinko Kikuchi. Salah satu yang dianggap pas adalah sosoknya yang merupakan orang Jepang asli. Ditambah lagi, penampilannya telah terbukti karena ia menjadi salah satu nominator Oscar sekaligus bintang Pacific Rim.

Fans membuat Ghost in the Shell versi Rinko Kikuchi. (Mashable)

Uniknya, para penggemar juga memajang foto alternatif Rinko Kikuchi tampak samping yang menggantikan wajah Scarlett Johansson di foto perdana Ghost in th Shell. Rambut Kikuchi pun dibuat sama seperti milik Johansson. Sementara, latar belakangnya tak berubah sama sekali.

Sebetulnya, kritik atas terpilihnya Scarlett Johansson dalam Ghost in the Shell sudah mencuat sejak tahun lalu. Kala itu, tim produksi masih belum memulai syuting, namun petisi menentang Scarlett Johansson langsung dibuatkan. Lebih dari 65 ribu tanda tangan telah dikumpulkan.

Baru-baru ini, aktris film Pacific Rim, Rinko Kikuchi menyelenggarakan upacara pernikahan bersama aktor muda Shota Sometani.

Selain Scarlett Johansson, terdapat juga aktor Pilou Asbaek (Lucy) yang akan memerankan Batou. Michael Pitt (Boardwalk Empire) akan tampil sebagai Laughing Man. Sutradara, komedian, dan aktor Beat Takeshi, yang juga dikenal sebagai Takeshi Kitano alias Benteng Takeshi, memainkan pendiri dan pimpinan Keamanan Masyarakat Seksi 9, Daisuke Aramaki.

Rupert Sanders, sutradara Snow White and the Huntsman telah didapuk untuk mengarahkan film ini. Jonathan Herman (Straight Outta Compton) merevisi naskah yang aslinya dikerjakan oleh William Wheeler (Hoax) dan Jamie Moss (Street Kings). Ghost in the Shell rencananya rilis di Amerika pada 31 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini