Sukses

5 Hal Ini Bisa Buat Haters Jadi Jatuh Hati pada K-Pop

Berikut ini adalah 5 hal yang bisa membuatmu jatuh hati pada K-Pop

Liputan6.com, Seoul - Kpop memang telah mendunia. Korean Wafe atau gelombang Korea tak hanya dirasakan di Indonesia dan Asia saja, namun juga di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Amerika. Berkat kesuksesannya, industri K-Pop ini telah menjadi salah satu sumber devisa terbesar Korea Selatan.

Tak ingin timbul permasalahan seperti di konser EXO, Mecima Pro lebih concern dengan keamanan di Phantasia SNSD.

Tak dapat dipungkiri memang, salah satu yang menjadi kekuatan terbesar industri K-Pop adalah karena talent yang telah diasah melalui masa pelatihan, serta tertanamnya jiwa pekerja keras di antara mereka.

Meski begitu, kehadirannya musik dan artis-artis K-Pop masih sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Namun hati-hati, karena ke 5 alasan ini bisa saja membuat haters atau orang-orang yang membenci K-Pop justru jadi jatuh hati. Apa saja kah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Produksi Berkualitas Tinggi

Biaya yang dikeluarkan untuk memproduksi sebuah Music Video tentu sangat tinggi. Mereka menggunakan efek cahaya, suara dengan kualitas bagus, serta konsep dan desain visual yang memanjakan mata.

Tak hanya Music Video, konser Kpop pun dibuat dengan konsep yang sangat matang, stage act yang memukau, light effect serta sistem suara berkualitas tinggi.

3 dari 6 halaman

2. Lagu-lagu yang Sangat Catchy

Masih ingat kah dengan lagu "Gangnam Style" yang dibawakan oleh PSY? Ya, nyatanya kesuksesan lagu ini sangat bombastis. Sebagian orang dari berbagai negara di seluruh dunia bisa dikatakan 'terserang virus' "Gangnam Style."

Dengan cepat lagu ini berhasil membawa musik K-Pop ke mata dunia. Tak hanya itu, akibat dari demam Gangnam Style, orang-orang pun ramai membuat flash mob atau tarian masal dari lagu ini.

Tak hanya Gangnam Style, deretan lagu K-Pop lainnya seperti "Sorry-Sorry" milik Super Junior, "Gee" milik SNSD, serta "Fantastic Baby" milik Big Bang juga terbilang catchy dan sangat mudah diterima oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

4 dari 6 halaman

3. Idola K-Pop Sangat Berbakat

Sebelum resmi debut sebagai penyanyi, para idola K-Pop telah menjalani masa pelatihan selama bertahun-tahun. Bahkan tak sedikit mereka yang menjalani masa latihan lebih dari lima tahun.

Masa latihan yang cukup panjang membuat idola K-Pop memiliki skill dan kemampuan yang matang. Hingga akhirnya mereka tak hanya sukses menjadi seorang penyanyi, namun juga sukses dalam bidang lainnya seperti menjadi seorang aktor, komposer, model dan sebagainya.

5 dari 6 halaman

4. Musik K-Pop Sanggup Mewarnai Cerita Drama Korea

Tak bisa dielakkan jika drama Korea telah sukses merebut hati banyak orang dari berbagai kalangan. Jalan cerita yang menarik dan berfariasi mungkin menjadi salah satu alasan mengapa drama korea bisa merebut hati banyak orang.

Dalam produksi sebuah drama, soundtrack pun menjadi salah satu unsur penting yang harus dipikirkan dengan matang. Karena soundtrack yang baik, akan dengan mudah diingat dan dicintai oleh masyarakat.

Karena hal itu, setiap yang menyukai drama Korea, maka akan mencintai pula beberapa lagu tema atau soundtrack-nya, dan dari situ lah mereka mengenal dan menyukai musik K-Pop.

6 dari 6 halaman

5. Bintang K-Pop Memiliki Wajah Tampan dan Cantik

Sebagai seorang selebritas, memiliki ketampanan dan kecantikan adalah sebuah keharusan. Sama halnya dengan bintang-bintang K-Pop.

Untuk idola wanita, mereka memiliki standar sendiri soal penampilan. Mereka terbiasa tampil cantik tanpa menggunakan make up yang berlebihan. Tak hanya itu, memiliki kaki yang jenjang dan tubuh yang langsing mungkin juga menjadi hal mutlak, hingga membuat proporsi tubuh mereka terlihat sangat ideal.

Sementara untuk idola pria, mereka dikenal memiliki image wajah yang tampan, cool namun cenderung innocent. Dan ketampanan mereka telah sukses menghipnotis kaum hawa dari berbagai kalangan. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.