Sukses

Film 3 Srikandi Rilis Trailer Resmi

Film ini dimainkan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro.

Liputan6.com, Jakarta Multivision Plus (MVP) kembali menelurkan karya yang diangkat dari sejarah di Tanah Air ke sebuah film. Setelah sebelumnya mengangkat film Soekarno dan Sang Pencerah, kini MVP siap menyajikan karya biopik berjudul 3 Srikandi.

Film garapan sutradara Iman Brotoseno ini menceritakan tentang perjuangan tiga atlet panahan beregu putri Indonesia yang berhasil meraih medali pertama bagi kontingen Indonesia di ajang Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Pemain film 3 srikandi berfoto bersama atlet panahan Indonesia usai jumpa pres peluncuran Trailer film 3 srikandi di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta, (18/04). Film 3 Srikandi mengangkat kisah nyata para 3 atlet panahan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hari ini, Senin (18/4/2016) film 3 Srikandi resmi meluncurkan trailer resminya. Dalam cuplikan trailernya ditampilkan para pemeran utama 3 Srikandi, yaitu Bunga Citra Lestari (berperan sebagai Nurfitriyana), Chelsea Islan (sebagai Lilies Handayani), dan Tara Basro (sebagai Kusuma Wardani).

Diceritakan ketiganya harus menjalani latihan ekstra keras dalam rangka persiapan menuju Olimpiade di bawah bimbingan Reza Rahadian (sebagai Donald Pandiangan). Dalam trailer tersebut juga dipaparkan beberapa konflik yang terjadi pada ketiga karakter sebelum berlaga di Olimpiade 1988.

 

Sang sutradara mengatakan dalam film yang digarapnya tak hanya bercerita tentang perjalanan tiga tokoh dalam menjuarai Olimpiade saja. Melainkan terdapat cerita lain yang menjadi bumbu penyedap dalam film ini.

"Kebetulan saya pemerhati sejarah, dan saya senang ditawari film ini. Film ini tidak berkutat pada olahraga saja, ada konflik, cinta, dan segala macam. Saya rasa ini banyak pesan dan nilai entertainmen juga," ujar Iman Brotoseno, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Pemain film 3 Srikandi, Chelsea Islan saat  jumpa pres peluncuran Trailer film 3 srikandi di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (18/04). Film 3 Srikandi diambil dari kisah nyata para atlet panahan wanita Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Film 3 Srikandi mengabil lokasi syuting di beberapa tempat, seperti Jakarta, Bandung, Puncak, Sukabumi, Surabaya, Makassar, dan Seoul. Rencananya film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta, Bandung, Sukabumi, Makassar dan Seoul ini akan tayang di bioskop pada bulan Agustus 2016, bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brazil.

"Kenapa dirilis bulan Agustus? Karena mengandung unsur patriotisme dan Olimpiade 2016. Film ini bicara tentang kemenangan dan keberhasilan 3 wanita yang dihidupkan 3 artis, itu bertepatan dengan ultah RI ke-71," kata Raam Punjabi selaku produser film 3 Srikandi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.