Sukses

Film 3 Srikandi Potret Semangat Patriotisme Anak Muda

Film 3 Srikandi yang mengangkat perjuangan tiga atlet panahan wanita sejatinya bisa membangkitkan patriotisme para penerus bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Film terbaru berjudul 3 Srikandi siap tayang pada Agustus 2016 di bioskop Tanah Air. Film yang mengangkat perjuangan tiga atlet panahan wanita sejatinya bisa membangkitkan patriotisme para penerus bangsa.

"Film ini temanya patriotisme. Untuk membangkitkan semangat nasionalisme pada generasi penerus," ungkap sang Produser, Raam Punjabi saat peluncuran trailer film ini, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Bunga Citra Lestari (BCL), Chelsea Islan dan Tara Basro saat syuting '3 Srikandi'. (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Selain sebagai pembangkit rasa nasionalisme, Raam juga berharap film ini menjadi awal dari kebangkitan film nasional. "Saya langsung terima untuk memproduksi film ini. Tema film ini baru dan akan menghidupkan perfilman Indonesia," sambung Raam.

Film yang berlatar belakang pagelaran Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan ini menceritakan tentang Bunga Citra Lestari (Nurfitriyana), Chelsea Islan (Lilies Handayani), dan Tara Basro (Kusuma Wardani) yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade dari cabang olahraga panahan.

Seperti diketahui, ketiga perempuan tersebut merupakan atlet pertama yang berhasil meraih medali dalam gelaran Olimpiade. Tak ingin hasil filmnya sia-sia, sang sutradara, Iman Brotoseno menggodok para pemainnya dengan matang.

Proses syuting film '3 Srikandi' di kawasan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, 24/7/2015. 3 pemeran utama Tara Basro, Chelsea Islan, dan Bunga Citra Lestari sebagai 3 atlet panahan Indonesia. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Saya beruntung punya pemain yang berdedikasi dan berkomitmen. Mereka berlatih seminggu dua kali. Mereka juga enggak keberatan untuk lari keliling lapangan, berdiri di drum, tangan sampai berdarah, mereka juga enggak mengeluh. Nanti kita lihat mereka benar-benar memerankan sebagai seorang atlet," kata Iman Brotoseno.

Selain tiga pemeran utama di atas dan Reza Rahadian (sebagai Donald Pandiangan, sang pelatih), beberapa nama lain juga turut berperan, antara lain Indra Birowo, Donny Damara, Mario Irwinsyah, dan Detri Warmanto.

Rencananya, film 3 Srikandi akan dirilis pada 4 Agustus 2016 bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade musim panas yang akan di gelar di Rio de Jainero, Brasil. (Fac/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.