Sukses

Konser, Sundari Soekotjo Gabungkan Keroncong dengan DJ

Dalam konser yang menandai empat dekade perjalanan karier bermusiknya itu, Sundari Soekotjo akan berkolaborasi dengan musisi lintas generasi

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi keroncong legenedaris Indonesia, Sundari Sukoco, dijadwalkan menggelar konser bertajuk 'Senandung Keroncong Indonesia: Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya' di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta, 21 April 2016.

Dalam konser yang menandai empat dekade perjalanan karier bermusiknya itu, Sundari Soekotjo akan berkolaborasi dengan musisi lintas generasi dan berbagai jenis genre musik.

Penyanyi keroncong Sundari Soekotjo menghadiri sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/4). MPR mendapat penghargaan rekor MURI yaitu sosialisasi 4 pilar menggunakan 1.000 pemusik keroncong (Liputan6.com/Johan Tallo)

 

"Kita harus membuka diri, dengan cara mengikuti perkembangan zaman. Dimana zaman ini kan genre lagu macam-macam, ada dangdut, pop, jazz dan elektronik. Tentu keroncong juga harus mengikuti dong," ucap Sundari Soekotjo saat ditemui di Rossi Studio, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2016).

Menurut dia, kolaborasi dengan berbagai jenis musik memperlihatkan jika keroncong bisa dinikmati oleh siapapun dan bisa berkembang mengikuti tren musik yang serba digital.

"Banyak sekali generasi muda yang ingin melihat bahwa keroncong itu seperti apa sih. Mereka bisa kok menikmati keroncong di lain genre," ia menjelaskan.

sundari soekotjo konser tunggal

Di konsernya nanti, Sundari Soekotjo menggandeng para musisi lintas genre seperti Rossa, Ikke Nurjanah, Intan Soekotjo, Kunto Aji, Didi Kempot, Winky Wiryawan, Topan Tofano, Evan Virgan, Dian Mita, Keroncong Tujuh Putri dan Dwiki Dharmawan Orchestra.

"Pada konser ini, bertepatan dengan Hari Kartini, saya mengajak generasi muda untuk ikut memelihara keroncong yang merupakan musik asli Indonesia," ia mengakhiri. (Gie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini