Sukses

Maia Estianty Akui Pernah Alami Pelecehan Seksual

Maia Estianty mengaku mendukung pendidikan seks sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty rupanya pernah mengalami pelecehan seksual. Hal itu dialami janda Ahmad Dhani ini ketika masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar (SD).

Di usia tersebut, Maia dititipkan orangtuanya di rumah salah satu pamannya. Si pelaku adalah orang yang bekerja di rumah tersebut.

Maia Estianty [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Saya dulu dititipin di rumah Om. Om punya pembantu laki-laki, tukang kebonlah ya, maka terjadi (pelecehan seksual)," ungkap Maia, saat ditemui di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2016).

Saat terjadi pelecehan, Maia tak mengerti. Ia pun tak merasa takut atau khawatir atas pelecehan tersebut. Pun begitu, tetap saja kejadian tersebut masih membekas, walau tak sampai trauma.

"Kalau trauma sih enggak, tapi membekas iya. Trauma yang ketakutan gimana gitu enggak, tapi membekas saja," ujar ibunda Al, El dan Dul ini.

Maia Estianty (Liputan6.com/Panji Diksana)

Dengan pengalaman kecilnya ini, Maia pun mendukung pendidikan seks sejak dini. Ia tak ingin ada korban lain yang serupa dengan yang pernah dialami ketika kecil.

"Penting untuk kita, anak kecil mendapatkan pendidikan seksual. Supaya tidak banyak korban seperti saya," kata Maia Estianty. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.