Sukses

Duo Nomine Grammy Awards Bakal Ramaikan DGTL LVE di Jakarta

Disclosure, duo yang menjadi nomine Grammy Awards, berencana untuk tampil di Jakarta bersama Tchami dalam Festival DGTL LVE 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu duo nomine Grammy Awards, Disclosure, akan tiba di Jakarta dalam waktu dekat. Mereka siap menghentak para penggemar musik elektronik dengan lagu-lagu andalannya dalam sebuah festival bertema DGTL LVE (Digital Love) 2016.

Selain Disclosure, turut diundang juga Tchami yang penampilannya juga tak kalah seru untuk ditonton. DGTL LVE 2016 disebut sebagai 'serial baru dari pengalaman bermusik dan kegiatan seni'. Acara yang digelar untuk pertama kalinya itu, akan bertempat di Eco Park Convention, Ancol, Jakarta, 4 Mei 2016 malam.

Musisi house dance Tchami. (wegotthiscovered.com)

 

Selain Disclosure dan Tchami yang merupakan artis utama, para DJ lokal ternama yang bergelut dengan genre dance elektronik juga ikut bergabung. Sebut saja Bima G dan Dipha Barus yang dijanjikan bakal menghadirkan getaran musik dan irama berbeda pada festival ini.

Diakui oleh pihak penyelenggara bahwa mereka berusaha memperkaya pemilihan musik dan akan menambahkan bintang tamu khusus ke dalam jajaran artis yang akan tampil dalam festival ini.

DGTL LVE dikerjakan oleh Love & Other Things selaku penggagas hiburan malam Jakarta. Mereka bekerjasama dengan organizer sekaligus promotor The Livescape Group asal Malaysia yang berada di balik kesuksesan festival IT’S THE SHIP (festival di atas laut terbesar di Asia).

Disclosure, duo nominator Grammy Awards. (rollingstone.com)

DGTL LVE juga dijanjikan bakal menjadi festival musik modern king of house yang khusus berpusat pada genre musik House, dengan DJ generasi future house. Acara pertama ini diharapkan dapat menarik lebih dari 5.000 pengunjung.

"Kami sangat senang dapat memperkenalkan kegiatan eksperimental terbaru ini bersama dengan The Livescape Group. Festival DGTL LVE merupakan acara berkumpul bersama orang-orang yang seru dengan pemikiran sejenis yang menikmati pengalaman-pengalaman baru, sudut pandang berbeda dari kesenian, musik digital terbaik, dan hiburan yang menarik," jelas Yudha Budhisurya, Co-Founder dari Love & Other Things dalam sebuah rilis pers yang diterima redaksi Liputan6.com.

Rahul Kukreja, Direktur Live Events dari The Livescape Group menyatakan, "Kami sudah tidak sabar untuk menghadirkan pertunjukan pertama Livescape di Jakarta dan kami sangat senang dapat menghadirkan sebuah pertunjukan tak terlupakan karena kami dengar, orang Jakarta sangat tahu bagaimana menghidupkan suasana pada sebuah acara musik. Kami sangat senang dengan kehadiran Disclosure sebagai artis utama dalam acara perdana ini dan para penggemar dapat hadir dan mengharapkan sebuah pertunjukan kelas dunia dengan produksi kelas dunia pula."

Musisi house dance Tchami. (thissongslaps.com)

Disclosure merupakan duo elektronik asal Inggris yang terbentuk pada 2010 dan terdiri dari kakak-adik Howard dan Guy Lawrence. Keduanya juga telah menjadi artis utama dari beragam festival musik seperti Electric Daisy Carnival, Ultra Music Festival, Holy Ship, dan Stereosonic.

Duo musisi ini juga telah mendapat nominasi untuk Album Dance/Electronica Terbaik di Grammy Awards 2014 untuk album platinum mereka yang berjudul Settle. Lagu-lagu dari album perdana yang menjadi hits adalah "Latch", "White Noise", dan "You and Me". Mereka sekali lagi mendapat nominasi Grammy Awards 2016 pada kategori yang sama untuk album kedua, Caracal.

Sementara itu, Tchami, terkenal di dunia dance music dengan remix lagu dari Janet Jackson, "Go Deep" hingga membawanya sebagai pemimpin gaya future house sound yang fresh. Karyanya semakin banyak di kagumi melalui lagu-lagu yang ia remix. Tchami makin dikenal reputasinya setelah tampil di festival-festival besar dunia.

Disclosure dan Tchami baru saja tampil di acara festival Coachella minggu lalu. Diharapkan, dua raja musik modern house ini bisa tampil memukau di festival DGTL LVE pada 4 Mei 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.