Sukses

Keluarga Saipul Jamil: Kebenaran Terungkap di Hari Kartini

Keluarga Saipul Jamil berharap pengadilan menghadirkan DS di persidangan.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil menjalani sidang perdana atas kasus dugaan pelecehan remaja pria berinisia DS, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016). Sidang yang betepatan dengan Hari Kartini diharapkan Kakak Saipul Jamil, Soleh Kawi berjalan dengan lancar.

Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Soleh menginginkan kebenaran terungkap di Hari Kartini ini. "Insya Allah kebenaran terungkap pas banget Hari Kartini. Habis gelap terbitlah terang seperti bukunya Kartini, nah seperti itu juga nanti kasus dari Saipul," ujar Soleh Kawi di PN Jakarta Utara sebelum sidang.

Sebagai kakak, Soleh akan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak PN Jakarta Utara. "Insya Allah hari ini agenda dakwaan, itu hak pada jaksa. Kami dengarkan. Nanti mungkin kami eksepsi," terang Soleh.

Soleh pun berharap agar jaksa bisa menghadirkan DS di ruang persidangan. "Kami ingin dia hadir, biar faktanya jelas kalau DS umurnya berapa, dia stres apa enggak. Kami ingin dia hadir biar jelas," ucap Soleh.

Saipul Jamil tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menjalani sidang tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja DS, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sementara itu, di balik sidang yang berjalan, keluarga Saipul Jamil juga akan berusaha untuk berdamai dengan DS. "Ada upaya ketemu (DS), mau selesaikan dengan baik-baik, kan orang Islam ada istilah musyawarah," kata Soleh. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini