Sukses

Andai Karakter Manga Berpose ala Captain America: Civil War

Liputan6.com, Tokyo - Penantian Captain America: Civil War di hampir seluruh belahan dunia tak lepas dari antusiasme fans di Jepang. Bahkan, para mangaka atau pengarang komik Jepang ikut merayakannya dengan memasang gambar hasil karya mereka dengan pose ala poster film Civil War.

Seperti dilansir Rocketnews24.com, beberapa waktu lalu, tema perseteruan antara superhero Avengers itu menjadi ilham beberapa mangaka tersebut. Mereka membuat karakter protagonis di manga ciptaan masing-masing terbagi menjadi dua kubu.

Postert Captain America: Civil War edisi Jepang. (rocketnews24.com)

 

Pertama ada Fairy Tail ciptaan Hiro Mashima. Mashima-sensei membuat anggota guild Fairy Tail pecah menjadi dua kubu. Terlihat Natsu, Lucy, dan lain-lain, berseteru dengan Gray, Erza, dan teman-teman lainnya di Fairy Tail.

Di belakang mereka terlihat logo Fairy Tail yang dibuat pecah dan hampir hancur. Hiro Mashima juga menuliskan judul posternya sebagai Fairy Tail: Civil War.

Karakter manga Fairy Tail berpose ala Captain America: Civil War. (rocketnews24.com)

Sementara itu, mangaka Yuji Terajima menggunakan manga Daiya no A atau Ace of Diamond ciptaannya yang sukses menjadi salah satu masterpiece cerita baseball di Jepang. Dua Kubu yang pecah adalah Eijun Sawamura dan Kazuya Miyuki.

Latar belakang yang menjadi poster Civil War versi Ace of Diamond ini adalah lapangan baseball hitam putih. Gambar tersebut seolah dibuat oleh kapur di atas papan tulis hitam, menggambarkan nuansa SMA yang menjadi setting manga ini. Daiya no A: Civil War menjadi judul posternya.

Karakter manga Ace of Diamond berpose ala Captain America: Civil War. (rocketnews24.com)

Judul manga terakhir yang menggunakan poster dengan konsep Civil War adalah Seven Deadly Sins karya Nakaba Suzuki. Di dalam posternya terbagi antara kubu Meliodas dan kubu Ban. Selain tujuh anggota Seven Deadly Sins, dimasukkan juga karakter pendukung lainnya.

Latar belakang poster ini adalah simbol lingkaran naga memakan ekor yang ada di atas logo judulnya. Kalau di judulnya simbol tersebut ditutup logo delapan mata angin, maka di sini simbolnya terlihat polos.

Karakter manga Seven Deadly Sins berpose ala Captain America: Civil War. (rocketnews24.com)

Diketahui, gambar-gambar manga ini muncul dalam majalah Weekly Shonen edisi 13 April. Para penonton film Captain America: Civil War di Jepang juga akan mendapatkannya dalam format kartu pos. Di Jepang sendiri, film superhero tersebut tayang pada 29 April 2016, seminggu lebih cepat dari penayangannya di Amerika Serikat.