Sukses

Artis-artis Spesial di The Biggest Concert Perempuan Hebat

Dari gemerlapnya konser semalam, banyak diwarnai momen-momen yang menghibur dan menginspirasi penonton.

Liputan6.com, Jakarta SCTV kembali menghadirkan program The Biggest Concert. Acara musik yang digelar tiap sebulan sekali ini, kali ini mengambil tema Perempuan Hebat Indonesia. Tema ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh tiap tanggal 21 April.

Di The Biggest Concert Perempuan Hebat Indonesia, pengisi acara yang tampil adalah para perempuan, baik penyanyi, band, pelukis pasir, atlet beragam cabang olahraga, juga para desainer yang telah membanggakan Indonesia dengan prestasinya, tak hanya di Indonesia tapi juga di kancah internasional.

Dari gemerlapnya konser semalam, banyak diwarnai momen-momen yang menghibur dan menginspirasi penonton. Liputan6.com melihat 5 penampil berikut adalah sosok yang tampil paling spesial. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari

Penyanyi dengan nama beken BCL ini dulunya dikenal berkat aktingnya di beberapa sinetron remaja. Zaskia Adya Mecca yang bertindak sebagai host bersama Andhika Pratama dan Prilly Latuconsina lalu bercerita. Bunga dulu sebenarnya tak mau bermain sinetron. Ia hanya menganggap sinetron adalah jembatan untuknya meraih cita-cita sebagai penyanyi.

Namun, karena kerja keras dan tak pernah berhenti bermimpi. Bunga percaya suatu saat akan berada di atas panggung. Bunga akhirnya berhasil menggapai mimpinya sebagai penyanyi, bahkan salah satu yang terbaik di tanah air. Di luar itu, Bunga tak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu di rumah. Kita pun dibuat salut dengan kehebatan Bunga sebagai seorang wanita Indonesia.

Di Biggest Concert sendiri, Bunga membawakan dua lagu. Di pembukaan, ia menyanyikan single barunya yang terdengar santai, "Mungkin Suatu Hari". Lalu menutupnya dengan "Cinta Sejati" yang bergemuruh.

3 dari 6 halaman

Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis

Setelah menjuarai sebuah ajang pencarian bakat di salah satu stasiun tv, karirnya makin menanjak. Fatin punya banyak modal yang membuatnya tetap bersinar hingga kini. Ia masih muda, dengan kualitas suara unik yang jarang dimiliki penyanyi lain.

Selain itu, lagu-lagu Fatin sangat catchy hingga banyak orang menyukainya. Fatin juga bersyukur memiliki fanbase yang sangat loyal mendukung. Tak heran, popularitas Fatin tetap terjaga meski sudah 3 tahun lepas dari ingar bingar kompetisi.

Tiga lagu medley dibawakan Fatin tadi malam. "Jangan Kau Bohong" yang meroketkan namanya tahun lalu, disambung "Aku Memilih Setia", single perdananya di jagat musik, dan menutupnya dengan "Semua Tentangmu" yang riang. Tak berhenti di situ, Fatin juga berduet dengan jawara Dangdut Academy season 1, Lesti. Mereka menggetarkan panggung setelah me-mash up lagu "Laksmana Raja di Laut" dan "Muda".

4 dari 6 halaman

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati

Saat pertama kali muncul, banyak yang membanding-bandingkan dara manis ini dengan penyanyi wanita pujaan pria se-Indonesia Raya, Raisa. Namun, waktu membuktikan, Isyana dengan keunikannya juga bisa berjaya di samping sang senior.

Isyana tampil memukau lewat gemulainya jari-jarinya di atas tuts piano. Ia memainkan beberapa aransemen nada yang membuat panggung memberikan aplause meriah. Setelahnya, mengalun lagu kebangsaan miliknya yang menjajah dunia musik setahun belakangan, "Tetap Dalam Jiwa".

Di layar lalu tertera beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan wanita kelahiran 2 Mei 1993 tersebut. Di antaranya ia pernah menerima beasiswa dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) di Singapura, untuk belajar Music Performance.

5 dari 6 halaman

Gita Gutawa

Gita Gutawa

Anak komposer kawakan Indonesia, Erwin Gutawa ini tak hanya sukses berkarir di dunia musik. Gita juga tak melupakan dunia pendidikan. Tercatat ia telah sukses meraih gelar Master dari LSE Inggris, setelah sebelumnya juga mendapat gelar S1 dari University of Birmingham.

Kembali ke tanah air, Gita kini fokus membidani grup vokal Di atas Rata-Rata (DARR) yang berisi bakat-bakat baru menjanjikan di dunia musik. Sebagai produser yang masih berusia belia, tangan dingin Gita cukup berhasil mengangkat DARR diterima penikmat musik.

Di Biggest Concert, Gita mengajak 3 anak didiknya; Shaquila, Oliv, dan Ola tampil membawakan lagu "Harmoni Cinta". Parade suara sopran pun bergema dan sukses bikin merinding penonton.

6 dari 6 halaman

Syahrini

Syahrini

Princess Manja ini adalah magnet di hampir semua acara musik yang melibatkannya. Lupakan soal gaya hedon, berlebihan, dan di luar akal sehat yang kerap ia pamerkan di sosial media, khususnya Instagram. Banyak yang mencap akunnya difollow lebih banyak haters ketimbang fans. Sang Princess tak peduli.

Begitupun, ketika ditanya mengapa ia tak pernah memposting hal yang bersifat derma. Syahrini hanya menjawab; amal ibadah, sodaqoh, dsb biarlah jadi rahasia antara dirinya dan Tuhan. Masyarakat hanya perlu melihat hal-hal yang menyenangkan. Toh, menurut Syahrini meski di-bully, secara tidak langsung ia telah memberi rezeki.

Harus diakui, tingkah ajaib Syahrini sebenarnya selaras dengan prestasinya di dunia musik selama 5 tahun terakhir. Syahrini menegaskan kita harus selalu memiliki mimpi besar untuk terus maju. Maka dinyanyikanlah "Dream Big", sebagai salah satu aksi panggung paling spesial di Biggest Concert semalam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.