Sukses

Tak Cuma Fans, Song Joong Ki Juga Terpesona Karakter Yoo Si Jin

Pesona Song Joong Ki tak hanya sanggup menghipnotis kaum hawa di Korea, tapi juga negara-negara lainnya.

Liputan6.com, Seoul - Tak bisa dipungkiri, drama Descendants of the Sun telah berhasil menghipnotis masyarakat penggemar drama Korea di seluruh dunia dengan jalan ceritanya yang memukau. 

Dalam acara konferensi pers yang digelar tanggal 15 April 2016 di Seoul, Song Joong Ki turut menanggapi soal dirinya yang tiba-tiba menjadi fenomena baru berkat Descendants of the Sun.

[Foto: Korean Tourism Organization]

“Seperti yang disampaikan oleh sang penulis, Kim Eun Sook, Descendant of the Sun ini adalah fantasi. Selama memerankan peran ini saya tahu mengapa para wanita menyukai sosok Yoo Si Jin. Saya tidak tahu apakah ada laki-laki sesempurna sosok Yoo Si Jin, tapi saya belajar banyak dari sosoknya," tutur Song Joong Ki dalam press release yang diterima oleh Liputan6.com, Jumat (22/4/2016).

Bagi Song Joong Ki, karakter Yoo Si Jin adalah orang yang begitu keren. Karakter kapten Tim Alpha ini sanggup mengubah persepsi wanita terhadap sosok tentara, profesi yang dianggap tidak ideal sebagai pasangan hidup. "Saya punya banyak teman yang sudah menikah. Namun, jika sosok yang saya perankan ini disebut musuh itu tidak pas, Yoo Si Jin ini sungguh sosok yang sangat keren!" ujar Song Joong Ki. 

Sebelumnya, Song Joong Ki memang sudah dikenal sebagai seorang aktor di tahun 2010, lewat debutnya dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Di tahun 2012 ia kembali menoreh kesuksesan lewat drama Nice Guy. Descendants of the Sun, bisa dikatakan sebagai puncak kesuksesan Song Joong Ki sebagai seorang aktor.

Lewat drama Descendants of the Sun, nama Song Joong Ki melejit menjadi bintang Korean Wave yang setingkat dengan aktor papan atas Korea lainnya, seperti Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun.

Song Joong Ki saat beraksi sebagai kapten tentara perdamaian dalam drama Descendants of the Sun

Di China, Song Joong Ki bahkan disebut sebagai national husband, sedangkan di beberapa negara lain dia disebut love call, sebutan yang menunjukan bahwa ia adalah pria idaman wanita. Melalui drama ini pula, Son Joong Ki melompat satu langkah lebih jauh, dengan menjadi Duta Pariwisata Korea.

Kami berencana untuk mengadakan perjalanan perkenalan untuk travel agent Indonesia, supaya mereka dapat mengembangkan lokasi drama Descendants of the Sun menjadi produk wisata menarik untuk masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Korea Tourism Organization di kantor Jakarta, Oh Hyonjae.  (Ufa/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.