Sukses

Kenang 3 Tahun Uje Meninggal, Keluarga Ziarahi Makam

Rencananya, keluarga juga akan menggelar haul untuk mengenang tiga tahun meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori alias Uje.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Jefri Al Buchori alias Uje  sudah tiga tahun meninggal dunia. Mengenang tiga tahun sang dai kondang wafat, keluarga menziarahi makam sang ustad di TPU Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2016).

Keluarga besar Uje terlihat hadir di pemakaman seperti Umi Tatu (ibunda Uje), Ustad Aswan (kakak Uje), Fajar Sidiq (adik Uje) dan beberapa orang sahabat almarhum. Tak terlihat istri Uje, Umi Pipik.

Keluarga berziarah ke makam Ustad Jefri Al Buchori alias Uje di TPU Karet Tengsin, Jakarta. Di situ terlihat Ustad Aswan (kakak Uje), Umi Tatu (ibunda Uje) dan Fajar Sidik (adik Uje). [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com])

Ustad Aswan selaku kakak tertua, memimpin pembacaan yasin dan tahlil di hadapan pusara Uje. Meski tak banyak yang hadir, pembacaan doa terasa khidmat. "Semoga almarhum senantiasa dalam lindungan Mu ya Allah," doa Ustad Azwan.

Tak hanya mendoakan Uje, peziarah yang hadir juga mendoakan H. Ismail Modal yang merupakan ayah Uje. Seperti diketahui, Uje dimakamkan satu liang lahad dengan ayahnya.

Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik (Liputan6.com)

Rencananya, setelah melakukan ziarah, keluarga akan menggelar haul untuk mengenang kepergian Uje pada 24 April 2016 di pesantren As Shohabah.

"Memang sunahnya, sebelum haul kita mendatangi yang kita hualkan dan mengirimkan doa," jelas Ustad Aswan. "Nanti acara haulnya biasa aja, intinya kita doa bersama sebagai bukti kecintaan kita kepada beliau," tambah Ustad Aswan. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini