Sukses

Menggemaskan, Anak Oki Setiana Dewi Mulai Belajar Salat

Oki Setiana Dewi sudah mulai ajarkan putri pertamanya untuk salat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi umat Islam, salat merupakan sebuah kewajiban. Karenanya, sudah menjadi keharusan bagi orangtua untuk mengajarkan salat kepada buah hati mereka sejak kecil. Sama halnya dengan Oki Setiana Dewi.

Melalui akun Instagramanya, Jumat (22/4/2016), aktris sekaligus presenter ini terlihat sudah mengajari putri pertamanya, Maryam Nusaibah Abdullah, yang berusia batita, untuk salat.

[Foto: Instagram Oki]

"Kakak @maryam_nusaibah_abdullah lg belajar sholat nih tante dan kakak semua," tulis Oki. Dalam video berdurasi beberapa detik itu, Maryam mengenakan baju panjang merah muda dan celana oranye.

Dengan gerakan yang pelan dan berhati-hati, Maryam akhirnya bisa melakukan sujud. Gerakan ini ia ulang sebanyak tiga kali. Meski sedang belajar salat, namun Maryam memang tidak mengenakan mukena.

Hal tersebut tentu boleh dilakukan karena dalam melatih anak untuk salat di usia yang masih kecil, tentu orangtua perlu mempertimbangkan rasa kenyamanan si anak.

Sementara itu, dalam keterangan videonya, Oki juga mengutip potongan Hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, bahwasanya Islam dibangun atas lima landasan dan salah satunya adalah salat.

"Islam dibangun diatas lima (landasan); persaksian tidak ada ilah selain Allah & sesungguhnya Muhammad utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji & puasa Ramadhan”. (HR. Al-Bukhari no. 7 & Muslim no. 19)," tulis Oki menambahkan.

Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio [Liputan6.com]

Melihat unggahan ini, para netizen menunjukkan rasa kagum terhadap Maryam yang sudah mulai belajar salat, seperti kata @kyuuv, "Aminnnnnn 💖 duhhh pinternya dedek maryam, belajar truz sama umah ya dek, semoga bisa jadi anak sholihah."

"Subhanallah senng bgt loq liat anak kecil mw bljar solat..," tulis @halimah_praya. "Subhanallaah hehhee pinternya dede Maryam," tambah @rosdalina_yossy.

Sementara itu, Oki dan suami memang terbiasa menanamkan nilai-nilai Islam untuk kedua buah hatinya di usia dini. Seperti saat ia membiasakan Maryam dan adiknya menggunakan hijab. Tak hanya itu, ia juga mulai menuntun buah hatinya untuk menghafal Quran. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini