Sukses

Baim The Dance Company Tak Main-main Soal Pendidikan Anak

Menurut Baim, anak-anak harus dibekali pembelajaran yang baik sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Ibrahim Imran alias Baim hyper protektif kepada kedua buah hatinya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim, terlebih masalah pendidikan. Suami Artika Sari Devi itu tak mau anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang asal-asalan.

"Saya hyper protektif biasanya kalau untuk pelajaran. Namanya anak-anak harus dibekali pembelajaran yang baik sejak dini. Kalau salah menerangkan penjelsan kita kan diingat terus, soalnya memori mereka kan masih bagus," ujar Baim, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Baim, pendidikan anak di usia belia butuh dikontrol dengan baik. Jangan sampai nantinya anak salah jalan, lantaran mendapatkan pendidikan yang kurang baik.

"Ini zaman modern, anak-anak butuh pengawasan. Kalau enggak bisa kebablasan," ujar personel band The Dance Company ini.

Baim dan Artika tak mau memaksa sang putri dan membebaskannya untuk memilih.

Selain itu, Baim juga menekankan kedisiplinan kepada anak-anaknya. Agar mereka bisa menghargai waktu dan bertanggung jawab dengan apa yang telah mereka lakukan. Contohnya, bila selesai bermain Baim selalu menegaskan agar mereka bisa membenahinya sendiri.

"Metode pembelajaran orangtua zaman dulu kedisiplinannya perlu dikombinasikan lah‬. Biar mereka dari kecil bisa tanggung jawab," ujar Baim. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.