Sukses

Ini Rahasia Kahitna Tetap Eksis Versi Mario Ginanjar

Menurut Maro Ginanjar, Kahitna tak pernah melarang personelnya untuk memiliki proyek solo.

Liputan6.com, Jakarta Mario Ginanjar terlihat tampil bersama Kahitna dalam sebuah pementasan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Penyanyi yang sudah 15 tahun tergabung di Kahitna itu menuturkan, band asal Bandung itu tak pernah mengekang dirinya untuk tampil solo.

Aksi memukau Kahitna saat konser bertajuk 'Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival' di Jakarta, Sabtu (13/2/2016). Konser tersebut juga diramaikan dengan penampilan sejumlah musisi Tanah Air. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Menurutnya, hal itulah yang menjadi resep awetnya band yang telah menghasilkan puluhan single hits ini. "Itu yang buat awet, karena di Kahitna kita bisa nyanyi tanpa Kahitna, bisa nyanyi sendiri-sendiri. Jadi kalau nyanyi sendiri jadi rahasia awetnya," ujar Mario Ginanjar.

Berkaca dari personel Kahitna yang punya proyek sendiri, ia pun juga ingin mengikutinya. Salah satunya pentolan Kahitnya, Yovie Widianto yang punya beberapa proyek solo. "Yovie punya Yovie and Nuno, Hedi Yunus juga sempat punya single sendiri," ujar Mario Ginanjar.

Grup musik Kahitna tampil dalam konser bertajuk 'Kahitna 30 Years Anniversary Love Festival' di Jakarta, Sabtu (13/2/2016). Konser tersebut juga diramaikan dengan penampilan sejumlah musisi Tanah Air. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Lantaran itu, ia menyarankan band lainnya terutama band baru, untuk mengikuti jejak Kahitna yang tak pernah melarang personelnya untuk tampil solo.

"Jadi band baru jangan melarang personel bandnya untuk nyanyi sendiri, biar awet," kata Mario Ginanjar. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini