Sukses

6 Fakta Film Fan Shahrukh Khan yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Film terbaru Shahrukh Khan, Fan, saat ini menjadi film paling laris di Bollywood.

Liputan6.com, Jakarta Shahrukh Khan baru saja merilis film terbaru yang ia bintangi berjudul Fan. Film yang dirilis pada 15 April lalu itu kini menjadi film terlaris Bollywood sepanjang 2016. Sampai sejauh ini, film Fan sudah meraih angka US$23 juta.

Meski pendapatannya tak sebesar film-film Shahrukh Khan sebelumnya, Fan tetap menarik perhatian penonton karena beberapa hal. Salah satunya, di film yang juga diputar di bioskop Indonesia ini, Shahrukh Khan memainkan peran ganda. Pertama sebagai superstar Aryan Khanna dan si penggemar bernama Gaurav.

Selain hal tersebut, ada beberapa fakta mengenai film Fan. Dikutip dari Businessinsider.in, berikut 6 fakta menarik dari film Fan yang mungkin belum Anda ketahui:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Logo Film Terdiri dari 100 Foto Penggemar Shahrukh Khan

Melihat logo film Fan, kita akan melihat tiga huruf yang didominasi warna merah. Jika diperhatikan lebih teliti, maka di setiap huruf terlihat ada rangkaian berbagai foto wajah manusia.

Ternyata, foto-foto tersebut berjumlah 100 buah dan foto yang dipilih adalah foto dari 100 orang fans setia Shahrukh Khan yang beruntung.

3 dari 7 halaman

2. Syuting di Rumah Shahrukh Khan yang Ternyata Studio

Di film Fan, kita akan melihat gerbang depan rumah Shahrukh Khan. Melihat sekilas, rumah tersebut seperti rumah Shahrukh Khan sungguhan. Padahal sebenarnya tidak, karena rumah yang tampak seperti rumah Shahrukh Khan adalah sebuah studio.

Awalnya syuting memang berniat di ambil di rumah Shahrukh Khan. Namun karena dikhawatirkan akan menjadi ricuh, pihak keamanan pun tak memberi izin. Syuting kemudian dipindah ke studio Mumbai Film City.

4 dari 7 halaman

3. Make Up Artist untuk Film Fan Pernah Meraih 3 Kali Grammy Awards

Shahrukh Khan tidak main-main dalam memproduksi film Fan. Film yang biaya totalnya menghabiskan angka Rp208,3 miliar telah mempekerjakan para profesional di bidangnya.

Salah satunya adalah di bagian make up artist. Untuk bagian ini, Shahrukh Khan sepertinya harus merogoh kocek yang tak sedikit. Sebab, Greg Cannom sudah tiga kali meraih penghargaan di Grammy Awards. Greg pernah bekerja untuk film A Beautiful Mind, The Curious Case Of Benjamin Button, Kapoor and Sons dll.

Shahrukh Khan memakai jasa Greg untuk menyempurnakan tokoh Gaurav. Hasilnya tak mengecewakan. Di tangan Greg, Shahrukh Khan tampil dengan dua sosok yang berbeda.

5 dari 7 halaman

4. Fan adalah Film Pertama yang Syuting di Museum Madame Tussauds

Selain menggunakan tim make artis berkelas dunia, film Fan juga mengambil lokasi syuting tak biasa. Untuk pertamakalinya, sebuah film diizinkan syuting di Meseum Madame Tussauds di London, Inggris.

Untuk bisa syuting di museum lilin terkenal itu, tim produksi harus mencari izin secara khusus.

6 dari 7 halaman

5. Dilarang Menggunakan Ponsel Selama Syuting

Sepanjang penggarapan film Fan, para tim produksi dan aktor begitu serius menjalaninya. Apalagi ketika Shahrukh Khan di-makeup untuk menjadi tokoh Gaurav. Saking seriusnya, semua yang ada di lokasi syuting dilarang menggunakan ponsel.

7 dari 7 halaman

6. Menggunakan Cuplikan Asli dari Video Shahrukh Khan

Di salah satu adegan di film Fan, tokoh Aryan Khanna menyapa ribuan penggemar dari balkon atas rumahnya. Momen itu sebenarnya bukan diambil saat syuting. Itu adalah momen yang diambil Shahrukh Khan ketika ia berulang tahun ke 50 pada 2 November 2015 lalu. Juga ada beberapa rekaman yang diambil ketika ia berulang tahun ke-49 pada 2 November 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini