Sukses

Cantiknya 6 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini dalam Film AADC 2

Bukan rahasia lagi, sebagian besar syuting Ada Apa dengan Cinta? 2 dilakukan di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemutaran resmi Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) di bioskop, tinggal menghitung hari. Pertemuan Rangga dan Cinta serta reuni Cinta dan kawan-kawan, tak lama lagi bakal segera terwujud.

Bukan rahasia lagi, sebagian besar syuting AADC 2 dilakukan di Yogyakarta. Berbagai sudut Kota Gudeg dan sekitarnya, ditangkap dengan apik lewat kamera Riri Riza.

Sambil menunggu filmnya bisa disaksikan, tak ada salahnya mengenal lebih jauh soal lokasi-lokasi apik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya yang digunakan dalam AADC 2. Hitung-hitung, mulai sekarang Anda bisa membayangkan bagaimana pertemuan Rangga dan Cinta nantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantai Parangtritis dan Alun-Alun

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis yang terletak di daerah selatan Yogyakarta, adalah satu objek wisata yang paling dikenal di provinsi ini. Pantai berpasir hitam Parangtritis yang berkilat ditimpa sinar matahari terbenam yang keemasan, menjadi salah satu adegan yang direkam dalam AADC 2.

Alun-Alun

Yang satu ini, memang tidak terlalu banyak disorot dalam AADC 2. Pengambilan gambar Alun-Alun, lebih digunakan sebagai penanda yang mempertegas bahwa latar AADC 2 adalah Yogyakarta. Langkah ini tidak keliru. Pasalnya, tanah lapang di seputaran Keraton Yogyakarta ini adalah salah satu landmark paling ikonik di Kota Pelajar ini.

 

3 dari 4 halaman

Candi Ratu Boko dan Padepokan Seni Bagong Kussudiardja


Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko adalah salah satu lokasi yang cukup banyak disorot dalam AADC 2. Dalam trailer pun, terlihat bahwa destinasi yang terletak sekitar 3 kilometer dari Candi Prambanan ini menjadi salah satu lokasi pertemuan Rangga dan Cinta. Candi Ratu Boko, dengan tumpukan batu-batu besarnya, kini menjadi salah satu lokasi populer untuk pemotretan di Yogyakarta.

 

Adegan AADC 2 (YouTube)


Padepokan Seni Bagong Kussudiardja

Yang ini, juga termasuk dalam salah satu adegan di trailer AADC 2. Tepatnya, adegan saat Rangga dan Cinta berjabat tangan di depan sebuah rumah bercat merah. Padepokan Seni Bagong Kusudiarja, adalah sebuah pusat kesenian yang terletak di Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta.

Tempat yang didirikan oleh seniman Bagong Kussudiardja ini sekarang kerap digunakan sebagai residensi seniman. Tak hanya itu, padepokan ini juga menjadi destinasi wisata budaya, yang menjadi lokasi beragam pertunjukan seni.

 

4 dari 4 halaman

Pasar Beringharjo, Punthuk Setumbu dan Gereja Ayam

Pasar Beringharjo

Bila mampir ke Malioboro, tak lengkap rasanya kalau belum mampir ke Pasar Beringharjo. Maklum, letak pasar tradisional ini sangat dekat dengan pusat oleh-oleh populer di Yogyakarta tersebut. Di pasar ini, pengunjung dapat melihat mbok-mbok berjualan pecel dan makanan khas Yogyakarta lainnya. Ini juga yang dilakukan oleh Cinta dan kawan-kawan di Yogyakarta.


Gereja Ayam dan Punthuk Setumbu

Dua destinasi ini, secara teknis tidak berada di kota Yogyakarta, melainkan wilayah Magelang, Jawa Tengah. Namun, jaraknya relatif tidak terlalu jauh dari Kota Gudeg, hanya sekitar 40 kilometer.

Punthuk Setumbu, adalah nama sebuah bukit yang lokasinya tak terlalu jauh dari Candi Borobudur. Ini adalah lokasi yang biasa didatangi para pelancong untuk mengejar matahari terbit nan cantik dengan latar candi megah tersebut yang tengah berselimut kabut.

 Ada Apa dengan Cinta? 2 (YouTube)

Tak jauh dari bukit ini, berdiri sebuah gereja unik. Gereja yang terletak di tengah hutan ini, berbentuk unggas yang tengah duduk. Badannya memanjang, sementara paruhnya membuka. Di kepala sang unggas—yang kerap dianggap orang sebagai binatang ayam ini—dipasang sebuah mahkota. Pengunjung dapat naik hingga ke atas mahkota ini.

Dua lokasi ini adalah salah satu tempat kencan Rangga dan Cinta dalam AADC 2 di Yogyakarta. Cuplikan adegan yang berlokasi di Gereja Ayam pun sebenarnya sudah dimuat dalam trailer film ini. Hanya saja, memang bagian ini tidak begitu terlihat di dalam cuplikan video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini