Sukses

Salah Sebut Nama Rumah Adat, Ayu Ting Ting Dikritik Netizen

Ayu Ting Ting di kritik netizen akibat salah menyebutkan salah satu rumah adat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Belum reda permasalahan Zaskia Gotik yang dianggap menghina lambang negara, kini giliran Ayu Ting Ting yang mendapat sindiran pedas dari para netizen. Pasalnya, Ayu Ting Ting salah menyebutkan nama rumah adat Indonesia yang membuat netizen geram melihatnya.

Semua berpangkal dari video yang diunggah salah satu pengguna akun Youtube ravina news, yang diunggah, 23 April 2016.  Video itu menampilkan Ayu Ting Ting yang tampaknya sedang berada di cable car.

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, terlihat Ayu Ting Ting mengajak mantan kekasihnya, Shaheer Sheikh berjalan-jalan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Pemandangan rumah adat dari atas cable car begini memang hanya ada di tempat wisata itu.

Ayu Ting Ting salah sebut nama rumah adat Indonesia, (Youtube)

Ketika sedang berada di atas, Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh melewati beberapa rumah adat Indonesia. Tiba-tiba, Shaheer Sheikh menanyakan salah satu asal dari rumah adat Indonesia.

Tak lama, Ayu Ting Ting pun menjawab pertanyaan Shaheer Sheikh dengan mengatakan, "ini adalah rumah tradisional dari.. um.. tunggu.. menurutku Papua, yeah menurutku Papua."

Sayang seribu kali sayang, rumah adat yang dimaksud adalah Rumah Gadang yang berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat.

Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh. (Instagram @ayutingting92)

Sontak hal tersebut pun langsung mengundang cibiran keras dari para netizen. Banyak dari para netizen yang menyayangkan apa yang dikatakan oleh Ayu Ting Ting. Seperti salah satu komentar di Youtube menuliskan, "di Indonesia dimana-mana banyak restoran Padang yg bentuknya kyk gitu, masa Ayu segitunya gak tau sih?"

Bukan itu saja, beberapa netizen pun kembali berkomentar pedas terhadap ibu satu anak ini. "Rumah gadang kok dari papua sih neng, belajar lagi ya hahahah," tulis salah satu akun di laman komentar Youtube.

Ayu Ting Ting (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Tak hanya di Youtube saja, laman komentar Instagram Ayu Ting Ting pun jadi tempat para netizen mengomentari apa yang terjadi oleh Ayu Ting Ting, seperti salah satu akun menuliskan, "rumah gadang tu rumah adat minangkabau, Sumatera Barat."

Belum ada tanggapan apa-apa dari Ayu Ting Ting. (Est/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini