Sukses

Disebut Minta Fasilitas Mewah, Oki Setiana Dewi Dipetisi Netizen

Oki Setiana Dewi dianggap tidak memiliki ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai ustadzah.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang mengenakan tengah menerpa Oki Setiana Dewi. Wanita yang kini lebih dikenal sebagai pendakwah itu dianggap tidak pantas menyandang gelar ustadzah.

Sejumlah netizen bahkan membuat petisi bertajuk 'Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi'. Petisi tersebut dibuat oleh admin bernama 'okijellydrink', sebagai bentuk protes lantaran Oki dinilai telah membohongi publik.

 Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio [Liputan6.com]

Menurut mereka, Oki Setiana Dewi tidak memiliki ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah. Oki juga dianggap belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat-ayat yang disampaikan dalam kajiannya.

 

Tak hanya itu, istri Ory Vitrio itu juga disebut-sebut kerap meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal saat melakukan ceramah off-air.

Mereka beranggapan Oki tidak menunjukkan sikap selayaknya seorang ustadzah. Oki kabarnya selalu memamerkan hal yang bersifat duniawi, baik dalam akun Instagram maupun dalam tayangan infotainment.

 petisi Oki Setiana Dewi [foto: Change.org]

"Gelar ustad/ustadzah adalah gelar yang diberikan kepada orang yang memiliki spesialisasi agama (pengetahuan agama yang mendalam) untuk diaplikasikan dan disebarkan. Gelar ustad.ustadzah bukan main main beban dan tanggung jawabnya.

Ustadz/ustadzah=guru? It’s ok memang benar adanya. Guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Diharapkan dengan adaya petisi ini, bisa dijadikan oleh kita semua sebagai tempat berbenah diri," tulis petisi yang diunggah ke situs change.org.

 Kedua buah hati Oki turut jadi saksi prosesi wisuda S2 nya di salah satu Universitas Negeri.

Parahnya lagi, petisi itu sudah ditandatangani oleh lebih dari 1.000 orang dan ditujukan kepada Oki Setiana Dewi serta program dakwah televisi yang dipandunya, Islam Itu Indah.

"Masih banyak ustadzah yang lebih berilmu, berakhlak, dan lebih sederhana plus murah hati dibanding ustadzah yg hidupnya halu dan penuh riya," ujar netizen bernama Badriyah Corleone.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini