Sukses

Ini yang Membuat Fadly Bisa Mengalahkan Jon Bon Jovi

Fadly yang kini tengah fokus di band Musikimia, mengaku beruntung memiliki suara yang kuat di usia 40 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Di era kejayaan Padi, sosok Andi Fadly Arifuddin atau yang biasa disapa Fadly Padi dikenal dengan suaranya yang mampu mencapai nada tinggi. Harmonisasi yang menawan antara Fadly dengan empat personel padi lainnya pun tak pelak menunggalkan kesan mendalam bagi para penggemarnya.

Kini, di usianya yang ke-40, Fadly ternyata masih mampu menunjukan performa yang maksimal. Hal itu dibuktikannya lewat album pertama Mukimia bertajuk Intersisi yang sudah dirilis sejak 1 Februari 2016 lalu.

Musikimia beranggotakan Fadly (vokal), Rindra (bass), Yoyo (drum), dan Stephan (gitar). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Lumayan sih, kalau Jon Bon Jovi aja sudah turun satu kuncinya. James Hetfield juga turun satu kuncinya. Alhamdulillah saya belum. Memang kadang-kadang kalau lagi enggak fit turun setengah. Tapi rata-rata masih normal sih," kata Fadly disambut tawa rekan-rekannya, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Lewat Musikimia, Fadly mengaku kembali mendapatkan spirit bermusik setelah sempat vakum cukup lama. Mereka pun rela kembali mulai dari nol demi memperjuangkan band yang didirikan bersama Stephan Santoso ini.

Musikimia beranggotakan Fadly (vokal), Rindra (bass), Yoyo (drum), dan Stephan (gitar). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Walaupun kita sudah lama bekerja di industri musik, tapi Musikimia ini adalah sesuatu yang baru. Kita harus bekerja seperti band lain yang baru jalan, dan itu menyenangkan banget," ujarnya.

Musikimia beranggotakan Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass), Stephan Santoso (gitar). Band ini berdiri pada tanggal 17 Agustus 2012 yang bertepatan dengan 67 tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia. Tiga nama personelnya dikenal sebagai awak band Padi.  Hingga saat ini, Musikimia telah meluncurkan satu mini album berjudul Indonesia Adalah... dan satu full album bertajuk Intersisi. Nama Musikimia sendiri dipilih sebagai lambang bahwa mereka bersenyawa dalam musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.