Sukses

Oki Setiana Dewi Dipetisi Netizen, Begini Komentar Indra Bekti

Oki Setiana Dewi dianggap tidak pantas menjadi ustadzah.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi dianggap tak layak menjadi seorang ustazah oleh beberapa netizen. Sebuah program yang menayangkan dirinya sebagai ustazah pun dipetisi 'Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi'.

Sebagai sahabat, Indra Bekti membela pemain film Ketika Cinta Bertasbih. Indra menganggap Oki Setiana Dewi pantas menjadi seorang pendakwah.

Oki Setiana Dewi. (Andy Masela/Bintang.com)

"Untuk aku sebagai orang yang awam soal agama, dia (Oki Setiana Dewi) menyampaikannya tuh meyakinkan sih, bisa saja dia menjadi ustadzah," ujar Indra Bekti di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).

Petisi yang dilayangkan oleh akun bernama 'okijellydrink' ini dianggap Indra Bekti berlebihan. Sebab, sejauh ini Oki bisa memberikan pemahaman tentang agama dan tidak menyimpang.

 

"Iyalah (berlebihan), kok sampai segitunya sih, apa buktinya dulu. Kalau mengganggu deh baru. Menganggu keamanan dan kenyamanan nasional. Kalau penyampaian ada bukti-bukti salah memberikan ceramah itu baru bisa," ucap Indra Bekti.

Justru Indra Bekti menilai ada keinginan tersembunyi dari pemilik akun yang membuat petisi.

Oki Setiana Dewi [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Tapi kita enggak tahu juga, mungkin orang yang bikin petisi ada sesuatu di balik ini yang memang perlu disampaikan. Kita memang enggak pernah tahu ya. Tapi kalau saya lihat dari para awam saja," kata Indra Bekti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini