Sukses

Curhat Candil Sulitnya Bikin Lagu di Album Solo Perdana

Liputan6.com, Jakarta Candil akhirnya merilis album perdana bertajuk Rockalisasi, setelah hengkang dari Band Seurieus yang melambungkan namanya. Bagi Candil, sebagai musisi, ada kepuasan sendiri bisa memiliki album solo.

Namun untuk mewujudkannya impiannya itu, Candil mengaku menemui banyak kendala, terutama masalah waktu. Makanya, ia butuh waktu hingga tujuh tahun untuk menyelesaikan album tersebut.

Candil [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Pembuatan album tujuh tahun prosesnya. Lima tahun ada break lagi. Soalnya kan gue juga banyak kegiiatan, kayak main film dan kerjaan lain," ujar Candil, ditemui di sela-sela peluncuran album Rockalisasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).

Rasa malas jadi tantangan terbesar buatnya Candil. Setiap ingin menyelesaikan album, ia selalu terbawa suasana malas. Sampai akhirnya ia menyamangati diri sendiri untuk sesegera mungkin menyelesaikan impiannya itu.

Di Double Date Liputan6.com, Candil sekaligus memperkenalkan single terbarunya berjudul Gadis Korea.

"Kendala dari gue sendiri. Nggak ada yang kasih tahu dan ingatkan, 'ayo tahun ini mesti keluar album.' Jadi enggak ada yang ngebu-ngebuin. Akhirnya semangatin diri sendiri. Karena kalau enggak keluarga sekarang bakal terpendam lagi," kata Candil.

"Kalau enggak dikeluarin sekarang takut berkutat di situ-situ terus. Jadi kayak dirombak-rombak lagi. Makanya diniatin dan akhirnya jadi," kata Candil. (Pur/fei)

Artikel Selanjutnya
Shane Filan Tutup Hari Pertama Prambanan Jazz Festival 2017
Artikel Selanjutnya
Shaggydog Bereksperimen dengan Musik Elektronik di Rock da Remix