Sukses

Oki Setiana Dewi Buktikan Diri Kuliah di Ummul Quro Mekah

Oki Setiana Dewi ingin menjawab tuduhan yang dilemparkan padanya tentang kegiatannya selama sebulan belajar di Ummul Quro, Mekah.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Oki Setiana Dewi sebagai pendakwah dianggap sebagai kebohongan publik. Ia pun mendapat petisi yang ditandatangani oleh 1.057 orang.

Seolah ingin menjawab tuduhan banyak orang kalau Oki Setiana Dewi tidak pernah belajar di Universitas Ummul Quro, ia pun meluncurkan buku yang menceritakan perjalanannya selama sebulan penuh berada di Mekah.

Kedua buah hati Oki turut jadi saksi prosesi wisuda S2 nya di salah satu Universitas Negeri.

Ibu dua anak ini pun memastikan bahwa peristiwa dalam buku yang diberi judul Cahaya di Atas Cahaya itu adalah pengalaman pribadinya. Bahkan, ia pun menegaskan tokoh di dalam cerita tersebut juga nyata.

Oki Setiana Dewi pun mengunggah cover buku tersebut di akun Instagramnya, Rabu (27/4/2016). Tampak gambar gurun pasir, masjid, serta sosok dirinya.

"Alhamdulilllah 'ala kulli hal..
(Segala puji bagi Allah akan setiap keadaan)
La Haula wa la Quwwata illa billah.. (Tiada daya upaya kecuali dengan pertolongan Allah)
Alhamdulillah sahabat sholihah semua buku "Cahaya di Atas Cahaya" (mizan,2012) adalah buku yang menceritakan pengalaman sy secara detil sebulan penuh di saat berada di Makkah, Ummul Quro Makkah (Alhamdulillah ini adalah bagian nikmat Allah ) bagaimana saat sy memakai cadar dan jubah hitam utk yg pertama kali,bagaimana situasi para pelajar di sana, persahabatannya dgn muslimah dari manca negara..," tulisnya sebagai keterangan foto.

Dalam buku itu, ia juga menceritakan bagaimana dirinya harus memilih di antara dua pilihan yang cukup sulit.

Oki Setiana Dewi (Instagram)

"Pengalaman saat mengunjungi lembaga2 hafalan quran di Makkah dan keputusan utk memilih : tetap belajar di Makkah atau pulang ke indonesia utk bermain dalam sebuah film yg diidamkan sejak dulu.
Semua dalam buku adalah tokoh real , Alhamdulillah.. Dan insyaAllah buku bs dicetak ulang dan kita bisa segera melakukan bedah bukunya kembali dan menghadirkan tokoh2 di buku ya sahabat..," tambah pemain film Ketika Cinta Bertasbih.

Oki Setiana Dewi dianggap berbohong dengan mengaku masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Diketahui kedatangan Oki ke Mekah bukan untuk belajar melainkan menjalankan ibadah umrah.(Mer/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini