Sukses

Senggol Thalita, Duo Gembrot Masuk Top 6 D'Academy Celebrity

Thalita Latief, satu-satunya kontestan wanita di Grup 3 D'Academy Celebrity harus tersenggol.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Celebrity kembali menggelar konser eliminasi sejak Senin (25/4/2016). Grup 3 tampil untuk bertarung memperebutkan dua tiket menuju babak 10 besar. Seleb yang turun di kelompok ini adalah Gilang Dirga, Aldy Taher, Mosidik-Rony Dozer, Pak Tarno, dan Thalita Latief.

Pada konser eliminasi malam pertama, Pak Tarno menjadi peserta pertama yang tersenggol dari Grup 3. Lalu di hari Selasa (26/4/2016), Aldy Taher menyusul. Di hari terakhir atau Rabu (27/4/2016) tadi malam, giliran Thalita Latief yang harus tersingkir.

 Thalita Latief (Vidio.com)

 

Satu-satunya kontestan wanita di Grup 3 ini sebelumnya berada di peringkat dua terbawah bersama Dugem atau Duo Gembrot, sebutan untuk Mosidik dan Rony Dozer. Thalita yang mendapat banyak pujian dari Soimah atas penampilannya semalam, harus mengakui keunggulan Dugem di babak vote dewan juri.

Thalita hanya mendapat dua suara dari Ivan Gunawan dan Iis Dahlia. Sedangkan Dugem, sukses meraih tiga suara dari Ivan, Bunda Rita Sugiarto, dan Soimah. Umi Elvy Sukaesih menjadi satu-satunya juri yang tidak memberikan tanda lampu layak pada kontestan yang menempati posisi tidak aman tersebut.

Dangdut Academy 3 Celebrity (Vidio.com)

Sementara itu, Gilang Dirga kembali mencatatkan namanya di klasemen sebagai peraih SMS tertinggi. Ini sudah terjadi selama tiga hari berturut-turut. Semalam, Gilang yang membawakan lagu India berjudul "Kal Ho Naa Ho" sukses menyabet SMS sebesar 36,2 persen. Thalita yang tersenggol mendapat 31,3  persen, dan Dugem ada di posisi runner up dengan 32,5 persen.

Dangdut Academy Celebrity akan berlanjut dengan konser eliminasi untuk Grup 4 pada Senin, 2 Mei 2016. Namun sebelum itu, pada Kamis (29/4/2016) atau malam ini, Indosiar akan menayangkan "Konser Duet Maut" yang menampilkan enam peserta yang telah lolos dari 3 grup.

Mereka adalah Yadi Sembako dan Ki Kusumo dari Grup 1, Rafael Tan dan Ricky Cuaca dari Grup 2, dan Grup 3 yang diwakili oleh Gilang Dirga dan Dugem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.