Sukses

Captain America: Civil War Punya Ending Tambahan di Ujung Film?

Adegan ending tambahan di akhir Captain America: Civil War akan muncul setelah credit panjang berjalan.

Liputan6.com, Los Angeles - Umumnya, film-film superhero Marvel memiliki satu post-credit ending scene, atau adegan akhir setelah credit. Khusus Captain America: Civil War, Marvel dan Disney juga telah memberikan kejutan baru bagi penonton yang mau bersabar.

Seperti dilansir Slash Film, Rabu (27/4/2016), beberapa screening awal memang tidak memberikan adegan post-credit ending, termasuk dalam screening yang dihadiri Liputan6.com di Plaza Senayan, Selasa (26/4/2016) lalu.

Captain America: Civil War. (Cinemaxx Theater / Marvel / Disney)

Namun, khusus untuk penonton bioskop umum di seluruh dunia termasuk Indonesia, mulai tanggal 27 April 2016, film yang diputar sudah termasuk adegan post-credit. Lalu apa isi adegan tersebut?

Disampaikan bahwa adegan terakhir akan mengisyaratkan kehadiran salah satu film yang akan tiba pada 2017 mendatang. Tentunya karakter yang dimaksud, tak lain dan tak bukan adalah Spider-Man. Seperti apa adegannya, rasanya lebih seru jika disaksikan sendiri di bioskop. Tapi ingat, Anda harus bersabar di bioskop hingga credit title panjangnya di akhir film benar-benar habis.

Spider-Man di Captain America: Civil War. (Marvel)

Captain America: Civil War juga memiliki rujukan terhadap film Black Panther yang baru akan tayang pada 2018 mendatang. Adegan yang dimaksud dimunculkan setelah middle credit berjalan. Sehingga, adegan tersebut mendahului kemunculan Spider-Man sebelum end credit.

Jadi, jangan beranjak dari bangku setelah desain nama-nama pemain di Captain America: Civil War berjalan kalau ingin melihat rujukan Black Panther. Lalu kalau ingin melihat rujukan Spider-Man, Anda harus lebih bersabar lagi hingga ending credit tahun penayangan film berlalu.

Black Panther di film Captain America: Civil War. (bustle.com)

Adegan post-credit ending memang telah menjadi ciri khas yang unik bagi Marvel Studios. Penonton diharuskan bersabar agar bisa melihat adegan tambahan di akhir film. Namun untuk Avengers: Age of Ultron dan Incredible Hulk sama sekali tidak ada. Sehingga, terkadang penonton yang kekurangan informasi kecewa dibuatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.