Sukses

6 Artis Janda Muda Ini Siap Untuk Dinikahi

6 artis janda muda ini siap untuk kembali dinikahi.

Liputan6.com, Jakarta - Predikat kawin-cerai di kalangan selebritas tampaknya memang tidak bisa dihapuskan. Banyak selebritas kita yang baru menjalani fase berumah tangga beberapa tahun, namun harus menghadapi proses perceraian. 

Sebagian di antaranya bahkan sudah menyandang status janda di usia yang masih muda, dan harus menjalani peran baru sebagai orang tua tunggal. 

Cita Citata [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Kenyataan tersebut tentu bukan hal yang mereka inginkan. Karena setiap orang tentunya hanya ingin menikah sekali seumur hidupnya. Namun jika permasalahan dalam rumah tangga tak lagi bisa diredakan, mungkin perceraian adalah jalan terbaik untuk ditempuh. 

Lantas bagaimana kehidupan artis idola, terutama yang wanita, setelah menyandang status janda? Sebagian di antara mereka ada yang sudah memiliki kekasih baru. Namun ada juga yang masih menikmati hidup tanpa kekasih.  

Apapaun, berikut ini adalah 6 artis janda muda yang siap untuk kembali dinikahi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ratu Felisha

Sejak bercerai dari Fransiscus Emmanuel tahun 2012, Ratu Felisha cukup lama untuk kembali menemukan tambatan hati. Kini, pesinetron ini siap membangun kembali bahtera rumah tangga bersama seorang pengacara bernama Ari Pujianto. Akad nikah mereka dijadwalkan pada 30 April mendatang.

Sekedar informasi, bintang sinetron ini telah dilamar oleh Ari pada tanggal 24 Januari 2016 lalu. Sama dengan Feli, sapaan Ratu Felisha, calon suaminya, juga pernah mengalami kegagalan rumah tangga. Feli berharap pernikahan ini akan menjadi perkawinan yang terakhir baginya. 

3 dari 7 halaman

2. Andi Soraya

Setelah menjalani empat tahun kehidupan rumah tangga bersama dengan pengusaha, Rudi Sutopo, Andi Soraya terpaksa harus menggugat cerai suaminya itu pada tahun 2015 di Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dan gugatan tersebut akhirnya dikabulkan di tahun yang sama.

Selang beberapa bulan setelah bercerai, Soraya kembali menjalin hubungan khusus dengan seorang pengusaha kaya raya asal Bugis. Tanpa rasa ragu, Soraya mengatakan kepada media bahwa ia sudah memiliki niat untuk kembali menikah.

Baginya, niat yang baik memang harus disegerakan agar tidak menimbulkan fitnah. Terutama saat kekasihnya yang dirahasiakan namanya ini, sudah dekat dengan anak-anaknya. Meski telah memiliki niat baik, namun hingga kini belum diketahui secara pasti kapan ia akan melangsungkan pernikahan tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Tessa Kaunang

Pada tahun 2014 Tessa resmi bercerai dari Sandy Tumiwa. Setelah perceraian itu, Tessa menjalankan hidupnya sebagai single parent untuk dua anak. Baginya peran tersebut memang bukan hal yang mudah untuk dijalankan.

Menjadi seorang ibu dan ayah, membuat Tessa harus mampu membagi waktu untuk mengurus segala keperluan sang buah hati, namun juga tetap bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Meski menjalankan dua peran sekaligus terbilang sulit, Tessa mengaku masih menikmati peran tersebut dan mensyukuri apa yang ia jalani dan ia miliki saat ini.

5 dari 7 halaman

4. Denada

Denada menikah dengan Jerry Aurum pada tahun 2012. Namun baru tiga tahun menjalani kehidupan rumah tangga, permasalahan pun menghampiri, hingga keduanya harus menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tahun 2015.

Saat proses perceraian masih berlangsung, ibunda Denada, Emillia Contesa, rupanya telah meminta Denada untuk segera menikah lagi. Namun, hal tersebut rupanya hanya sekedar gurauan.

Meski perceraian adalah salah satu hal terberat yang harus dilalui Denada, namun ia tetap menjadikan pengalaman tersebut sebagai pembelajaran, dan kehadiran anaknya, Shakira, telah membuat dirinya kuat menghadapi segala masalah.

6 dari 7 halaman

5. Cita Citata

Cita Citata harus menghadapi delapan kali persidangan di Pengadilan Agama Bandung pada tahun 2015. Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya ia resmi bercerai dari Galih Purnama atau yang lebih akrab disapa Ijonk.

Pasca bercerai, Cita memang sempat dikabarkan dekat dengan sejumlah pria, salah satunya adalah Ivan Gunawan. Ivan sering kali menunjukkan ketertarikannya terhadap Cita, namun keduanya mengaku hanya bersahabat baik.

Hingga baru-baru ini Cita dikabarkan telah berpacaran dengan bintang sinetron bernama Ichal Muhammad. Cita menuturkan hubungannya baru seumur jagung. Ia mengenal Ichal sebagai sosok pria yang sangat baik, ia pun yakin bahwa orang tuanya akan merestui hubungan mereka.

7 dari 7 halaman

6. Masayu Anastasia

Di bulan Maret lalu, majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan gugatan cerai yang dilayangkan Masayu terhadap suaminya, Lembu Wiworojati, setelah tujuh tahun menikah.

Kehidupan rumah tangga mereka tak lagi bisa dilanjutkan lantaran telah terjadi perselisihan di antara keduanya. Hak asuh anak yang jatuh di tangannya juga menjadi salah satu hal yang sangat melegakan hatinya.

Meski ia harus menjalani peran sebagai seorang single parent, ia mengaku sangat besyukur. Karena bagi Masayu, buah hatinya adalah kebahagiaannya. Dan sepertinya ia belum terlalu memiliki target soal kehidupan percintaan pasca beberapa bulan cerai. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.