Sukses

Saipul Jamil Sewa Pengacara Hingga Rp10 Miliar?

Saipul Jamil dikabarkan akan menjual rumahnya seharga Rp3,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Sejak ditangkap tersandung kasus pelecehan seksual, Saipul Jamil pun menyewa tim kuasa hukum yang berjumlah sembilan orang. Menurut salah seorang kuasa hukum Saipul Jamil, Nazarudin Lubis, kasus yang dihadapi Saipul Jamil ini bisa menghabiskan uang sebanyak Rp10 miliar untuk tim pengacara.

"Secara resmi Rp10 milliar kurang, tapi kembali lagi ini kan kasus pertemanan," ujar Nazarudin Lubis melalui sambungan telepon, Kamis (28/4/2016).

Saipul Jamil di dalam ruang persidangan untuk menjalani sidang dugaan pelecehan seksual terhadap remaja DS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Namun Nazarudin tak mengatakan secara rinci berapa uang yang dikeluarkan Saipul Jamil untuk tim kuasa hukum yang membelanya. Karena Nazarudin sendiri mengaku membela Saipul Jamil bukan semata karena uang.

"Kalau saya sudah teken kontrak untuk mendampingi, saya akan perjuangan maksimal. Walupun akhirnya enggak punya uang karena tidak semata materi loh. Kami dampingi Ipul karena pertemanan," terang Nazarudin Lubis.

Sementara itu, ketika dikaitkan dengan rencana Saipul Jamil menjual rumahnya untuk membayar pengacara, Nazarudin mengaku tak tahu menahu. Namun, Nazarudin mengisyaratkan meski Saipul Jamil menjual rumahnya, tak akan cukup untuk membayar tim kuasa hukum.

Saipul Jamil [Foto: Liputan6.com]

"Kalau secara profesional, rumah dijual enggak akan cukup. Memang ada beberapa yang harus dibayar dan dikembalikan. Karena ada beberapa kontrak yang diputus, dan itu kan harus mengeluarkan cost. Kalau operasional Ipul dipenjara enggak terlalu banyak, dia kan puasa," jelas Nazarudin Lubis. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini