Sukses

Nasihat Julia Perez untuk Pengidap Kanker

Sebagai seorang pejuang kanker, Julia Perez menuliskan pesan untuk para pengidap kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Julia Perez, 2014 agaknya menjadi tahun terberat dalam hidupnya. Kala itu, ia harus menerima kenyataan dokter menvonis dirinya menderita penyakit kanker serviks stadium 1B. Saat itu pula, ia harus menjalankan operasi pengangkatan sel telur. Kemoterapi pun telah dijalani Jupe dengan ikhlas.

Kini, Julia Perez membagikan pengalaman dan pesannya sebagai pejuang kanker kepada publik melalui Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto yang menggambarkan perubahan penampilannya, dulu hingga sekarang. Keterangan foto tersebut berisi tentang perjuangannya menghadapi kanker serta nasihat yang ia berikan pada para pengidap kanker.

Nasihat Julie Perez untuk penderita kanker. (Instagram)

Dalam bahasa Inggris, Jupe menulis, "Kanker telah memberikan aku keberkahan dan membantuku bertahan. (Kanker) mengubah pemikiranku, realitaku, kehidupanku, setelah penderitaan datanglah kekuatan." Ia pun mengajak para penderita kanker untuk selalu berusaha kuat melawan penyakit mematikan tersebut.

"Rasa sakit dan takut adalah hal yang perlu kita lawan. Kita harus merasakan pengalaman ini terus maju dan melangkah ke depan. Untuk pejuang kanker di luar sana, semua akan terasa mudah, aku berjanji," ungkapnya. Rasa sakit yang telah ia rasakan rupanya telah memberikan pembelajaran yang berharga dalam hidup.

Jupe mengungkapkan harapannya kepada para pengidap kanker dan menyatakan akan selalu mendukung mereka. "Kamu harus menghadapi bagian terberat dahulu dan aku ada di sampingmu. Aku berharap pengalamanku dapat memberikan kamu kekuatan untuk berjuang melawan penyakitmu."

 Julia Perez alias Jupe menunjukkan kepala pelontosnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (4/4/2016).  Hal ini dilakukan Jupe demi untuk memberi dukungan bagi perempuan pengidap kanker (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Foto tersebut disukai oleh lebih dari 8000 orang hanya dalam waktu satu jam. Kolom komentar foto yang diunggah pelantun Belah Duren tersebut pun dihujani tanggapan positif dari para netizen. "Ttp smngat ya k jupe,,,allah slalu mlindungi mu," ujar salah satunya. (Rin/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.