Sukses

Duel di Bioskop, AADC 2 Tak Kalah dari Civil War

Gencarnya promosi Captain America: Civil War bisa dipandang sebagai ancaman untuk AADC 2.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, layar bioskop Indonesia riuh dengan baku hantam antara dua jagoan super dalam film Captain America: Civil War. Tak cuma di layar, ada duel lain di gedung bioskop yang juga bikin harap-harap cemas. Yakni persaingan antara Civil War dan Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) untuk memikat penonton masuk ke bioskop.

Kedua film ini, memiliki karakter yang berbeda, namun sama-sama kuat. Yang satu adalah film Hollywood  dengan budget dahsyat yang sarat adegan laga. Sementara satunya lagi adalah film lokal, sekuel dari salah satu film ikonik Indonesia, yang mengetengahkan drama percintaan.

Captain America: Civil War. (Cinemaxx Theater / Marvel / Disney)

Gencarnya promosi Civil War dan penilaian positif yang dialamatkan kritikus untuk film yang dibintangi Chris Evans dan Robert Downey Jr. ini, mungkin bisa dipandang sebagai ancaman untuk AADC 2. Namun film garapan Riri Riza ini ternyata tak kalah tangguh dari Civil War.

Hal ini diutarakan oleh Catherine Keng, Corporate Secretary jaringan bioskop 21 Cineplex. "AADC 2 tidak kalah dari Civil War. Dua film ini sama-sama kuat," ujarnya saat dihubungi oleh Liputan 6.com via telepon, Jumat (29/4/2016). Sayang, Catherine enggan menyebutkan angka persis jumlah layar maupun raihan penonton dua film ini.

Dan, ia menyebutkan, melihat antusiasme penonton yang besar, akan ada penambahan jumlah layar untuk film AADC 2. "Dari kemarin jumlah layar AADC 2 bertambah terus. Dan akan ditambah sesuai dengan antusiasme penonton. Di mana penonton banyak, layarnya ditambah," ujar Catherine Keng.

Poster resmi AADC 2. (foto: dok Miles Films)

Sebelumnya, Produser AADC 2, Mira Lesmana telah mengumumkan jumlah penonton hari pertama film ini, yang sukses menembus angka 200 ribu penonton. Jumlah ini, memecahkan rekor Comic 8: Casino Kings Part 2 yang mengumpulkan 105 ribu penonton di hari pemutaran perdananya di bioskop. (Rtn/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini