Sukses

Jadi Waria, Kemal Palevi Tidak Takut Ditegur KPI

Di film modus, Kemal Palevi mengaku memainkan dua karakter, salah satunya seorang waria.

Liputan6.com, Jakarta Komika Kemal Palevi mendapat tantangan serius lewat film terbarunya berjudul #Modus. Di film yang disutradarai Fajar Bustomi dan Adhe Dharmastriya ini, Kemal memerankan tokoh waria.

"Ya, sebenarnya di film ini gue memainkan dua karakter. Yang pertama jadi banci, yang kedua cowok biasa aja," ujar Kemal Palevi, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016).

Kemal Palevi [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Sejujurnya gue takut banget sama banci. Ada banci ngamen paniknya setengah mati. Tiba-tiba gue berperan jadi banci, gue pengin biasa aja, tapi berat," sambung Kemal.

Selain sulit memerankan tokoh waria, film Modus juga berisiko sulit ditayangkan di televisi. Pasalnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah mengeluarkan larangan akting kebanci-bancian. Namun hal tersebut tak dikhawatirkan Kemal Palevi.

"Jadi banci di saat KPI saat tegas banget masalah tentang banci-bancian. Cuma enggak ada masalah buat gue. Film ini dibuat ketika keputusan KPI yang baru belum keluar sekarang. Jadi enggak ada masalah," kata Kemal Palevi yakin.

Kemal Palevi [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Menurut Kemal, memerankan tokoh waria menjadi tantangan tersendiri untuknya. Bintang film Abdullah v Takeshi ini pun ingin belajar memainkan banyak karakter agar lebih banyak mendapatkan pengalaman.

"Gue mau nge-tes bisa enggak yah berperan jadi banci. Bisa enggak yah akting selain jadi stand up," tutur Kemal Palevi.

Selain Kemal Palevi, film #Modus dibintangi Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez, Melayu Nicole, Rani Ramadhany dll. Rencananya film Modus akan diputar serentak pada 4 Mei 2016. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini