Sukses

Ditunda Minggu Depan, Ini Hasil Sementara Final Top 3 D'Academy 3

3 finalis D'Academy 3 diduetkan dengan finalis D'Academy 1 dan 2.

Liputan6.com, Jakarta Konser Final Top 3 Dangdut Academy 3 akhirnya digelar juga. Di konser yang disiarkan langsung Indosiar pada Jumat (29/4/2016) mulai pukul 18.30 WIB ini, tiga finalis tersisa mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mencuri perhatian juri dan pemirsa.

Pada konser semalam, Weni (Pontianak), Ical (Majene), dan Irsya (Bandung) tak hanya tampil sendiri. Mereka juga ditantang berduet dengan tiga alumni DA 1-2.

Penampilan Ical D'Academy 3. [Foto: Andy Masel/Bintang.com]

Weni dipasangkan dengan Reza DA2, Ical dengan Aty DA1, dan Irsya dengan Irwan DA2. Pada awal konser, diumumkan polling SMS sementara. Weni sukses menempati peringkat pertama. Disusul Ical, kemudian Irsya di posisi terakhir.

Hasil polling ini lalu berubah-ubah hingga akhir acara. Pasangan Ical-Aty menjadi duet pertama yang tampil. Bunda Hetty Koes Endang menilai dari segi vokal Ical masih konsisten. Sayangnya, Ical sempat lupa lirik hingga satu bait.

Masalah konsentrasi ini menjadi masalah terbesar Ical menurut Inul Daratista dan Iis Dahlia. Namun, Bunda Rita Sugiarto memberi semangat untuk tidak berkecil hati, karena Ical punya suara dan cengkok yang bagus.

Irsya D'Academy

Umi Elvy menyarankan harus sama-sama saling mendukung apabila tampil duet. Pasangan kedua, Reza-Weni yang sama-sama bersuara besar mendapat banyak pujian dari juri. Bunda Hetty, Iis dan Inul sepakat penampilan keduanya sudah oke, bagus dan enak didengar. Bunda Rita menambahi ada yang fals namun hanya sedikit saja. Sementara Umi Elvy memuji Weni yang punya suara lantang.

Sebagai penampil terakhir, ada duet Irwan-Irsya. Pasangan ini dikritik Inul dan Bunda Hetty karena terlalu banyak mengeluarkan teriakan, hingga not lagu pun terdengar jatuh. Selebihnya duet Irsya-Irwan dipuji Bunda Rita, cukup serasi, kompak, dan aman. Hal serupa dikatakan Iis yang menilai penampilan penutup ini keren.

Konser Final Top 3 ditutup dengan pengumuman hasil polling SMS terakhir. Meski tampil tak sempurna, Ical justru sukses menyalip Weni ke puncak, dengan raihan 36,1%. Weni sendiri harus rela tergeser ke posisi runner up dengan 33,2%. Diposisi terakhir, tetap dihuni Irsya dengan 30,7%.

Hasil ini adalah hasil sementara dan belum jadi final, karena masih akan ditambah dengan penampilan tiga akademia pada minggu depan. Sementara hari Minggu, 1 Mei 2016 nanti, Indosiar akan menggelar Konser Tribute untuk juri. Acaranya akan ditayangkan langsung, mulai pukul 15.30 WIB. (Puj/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.