Sukses

Ini Dia Trailer Film Paling Dibenci Sepanjang Sejarah

Trailer film ini bahkan muncul dalam daftar 100 video YouTube yang paling tak disukai sepanjang masa.

Liputan6.com, Los Angeles - Semenjak ada situs berbagi video YouTube, urusan berbagi dan menonton video menjadi jauh lebih mudah. Hanya saja, berani mengunggah video ke platform terbuka ini, artinya harus tak takut pula menghadapi kritik para penonton YouTube.

Lihat saja yang terjadi pada salah satu trailer film yang 'dikunyah' habis oleh para pengguna Youtube.

Ghostbusters versi wanita. (Sony Pictures Entertainment)

Dikutip dari Vulture, Minggu (1/5/2016), berdasarkan laporan dari ScreenCrush, trailer film Ghostbuster menjadi trailer paling dibenci sepanjang sejarah YouTube.

Meski trailer film daur ulang yang disutradarai Paul Feig ini baru rilis bulan lalu, namun video ini telah mengumpulkan lebih dari 500 ribu jempol ke bawah. Saking besarnya angka dislikes ini, trailer Ghostbusters ini bahkan sampai muncul dalam daftar 100 video YouTube yang paling tak disukai sepanjang masa.

Komentar yang berada di video ini pun terasa begitu pedas. "Film ini penuh dengan propaganda Feminazi," tutur seorang pengguna Youtube. "Kapan orang akan mengerti bahwa perempuan sama sekali tak lucu?" kata pemilik akun yang lain.

Komentar ini, memang terasa merendahkan perempuan alias misoginis. Hal ini juga diulas oleh kolumnis Vulture, Kyle Buchanan.

Para aktris pemain Ghostbusters. Foto: via soisitanygood.com

Buchanan mencatat bahwa sudah ada gelombang penolakan yang besar ketika pihak studio film mengumumkan bahwa Ghostbusters versi baru ini bakal diperankan tokoh-tokoh wanita. Selain itu, ia menemukan daftar video yang terangkum dalam daftar 100 video Youtube paling dibenci kebanyakan juga dihuni oleh seleb wanita seperti Taylor Swift, Madonna, Adele, Katy Perry, hingga Nicki Minaj.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini