Sukses

Hati-Hati, Julia Perez Mengancam Haters dengan 6 Tahun Penjara

Julia Perez menakut-nakuti hatersnya dengan peraturan hukum mengenai media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Jarang menanggapi haters di Instagram bukan berarti Julia Perez tidak menyadari cibiran yang sengaja dilontarkan untuk menjatuhkan dirinya. Buktinya, pada Minggu (1/5/2016) Jupe menanggapi tindakan haters dengan mengunggah foto ancaman dalam Instagram pribadinya.

Ia mengunggah foto yang berkaitan dengan peraturan hukum tentang penggunaan media sosial, yaitu Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Foto itu pun diberi keterangan dengan nada menakut-nakuti.

Julia Perez manakut-nakuti haters dengan mengunggah foto perturan tentang ITE. (Instagram)

"6 thn penjara for haters #hatersgonnahate #haters #cybercrime #magisterhukum #iamgoingtohuntyoudownhaters," ujar Jupe dalam keterangan foto tersebut. Entah serius atau tidak, dalam tagar terakhirnya, tersirat bahwa Jupe akan memburu para haters yang kerap mencibir dirinya.

Foto itu disukai oleh lebih dari 10 ribu netizen dan dihujani komentar oleh para pengguna Instagram. Kolom komentar pun berubah menjadi ruang perdebatan. Sebagian netizen ada yang setuju dengan pendapat Jupe, tetapi beberapa netizen justru menganggap sikap Jupe berlebihan.

Julia Perez alias Jupe [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Masyarakat menilai/berkomentar krn apa yg mereka lihat dilayar televisi.....jadi seorang publik figure hrs siap dikomenter/dikritik bahkan haters dan siap ada yg pro kontra, kl ga mau ada haters/kritikan jangan jd publik figure. jd masyarakat bisa lbh baik," ujar @mikaraihan.

Sementara itu, beberapa orang lainnya menyatakan dukungannya kepada Jupe. Mereka menganggap bahwa haters memang pihak yang pantas diberi sanksi. "6th penjara ayo siapa yang mau cobain ..... kok diem???? Biasanye bekoar kaya ayam belum di wajangin ..... #miris" ujar @ayanggurih6th dengan nada sindiran. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini