Sukses

6 Jagoan Cewek Keren di Film Superhero

Di dunia film superhero, terdapat enam karakter jagoan wanita yang dinilai keren.

Liputan6.com, Jakarta - Menonton film superhero, rasanya cukup hambar jika tak ada karakter wanita di dalamnya. Terutama bagi para pria yang tentunya akan bosan kalau di layar lebar hanya melulu disuguhkan karakter kaum adam. Akhirnya, para sineas pun membuat memunculkan karakter wanita sebagai partner tokoh utama.

Namun begitu, tak semua karakter wanita pendamping itu bisa menjadi jagoan walaupun sudah dibuat secantik atau seseksi mungkin. Sehingga, banyak dari wanita tersebut tak bisa ikut beraksi di sisi sang superhero.

Amy Adams sebagai Lois Lane dalam Man of Steel. (Warner Bros)

 

Beberapa sineas film superhero pada akhirnya menggunakan karakter wanita yang bisa menjadi jagoan kedua. Mereka ikut beraksi ketika sang superhero sedang mengalahkan musuh-musuhnya. Alhasil, penonton dari kaum Adam justru lebih mengidolakan karakter wanita tersebut.

Ditelusuri lebih mendalam, memang karakter jagoan wanita yang dalam film-film superhero diambil dari tokoh-tokoh komik. Pasalnya, pesona dan daya tarik saja ternyata dianggap tak cukup bagi sebagian besar penggemar. Ditambah, tak banyak jagoan wanita dari luar tokoh komik yang menimbulkan kesan keren saat muncul di satu film superhero.

Film Tomb Raider. (polygon.com)

Banyak dari karakter-karakter jagoan wanita yang dimainkan oleh aktris papan atas nan seksi. Namun, beberapa karakter sempat dimainkan oleh aktris yang tak terlalu top. Uniknya, justru dari situlah mereka bisa lebih dikenal di industri perfilman.

Lantas, siapa saja karakter jagoan wanita di film superhero yang layak disebut paling keren? Simak enam sosoknya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Black Widow

Black Widow

Black Widow memiliki nama asli Natasha Romanoff. Karakter ini berasal dari komik superhero Marvel dan awalnya dijadikan sebagai sosok antagonis. Namun seiring berjalannya waktu, Black Widow beraksi bak pahlawan. Akhirnya, Black Widow bergabung ke dalam tim superhero Avengers.

Ketika diangkat ke layar lebar, aktris Scarlett Johansson mendapat kehormatan untuk memerankannya. Jagoan wanita satu ini tak memiliki kemampuan super dari dalam tubuhnya. Tetapi, ia memiliki ketangkasan luar biasa sebagai seorang mata-mata dengan kemampuan menggunakan senjata-senjata canggih.

3 dari 7 halaman

Catwoman

Catwoman

Awal muncul di komik Batman, Catwoman dijadikan sebagai sosok wanita misterius dengan posisi sebagai musuh Batman. Ia akhirnya menjadi rekan sekaligus kekasih sang manusia kelelawar. Karakter bernama asli Selina Kyle ini memiliki indera dan kelihaian layaknya seekor kucing.

Di layar lebar, Catwoman pernah beberapa kali dimainkan oleh aktris top saat muncul dalam film Batman. Mulai dari aktris Lee Meriweather di film Batman tahun 1966, Michelle Pfeiffer di film Batman Returns, hingga Anne Hathaway dalam Batman: The Dark Knight Rises. Halle Berry pernah memerankan Selina Kyle dalam film Catwoman. Di situ, Catwoman memiliki kekuatan mistis dari seekor kucing purba misterius.

4 dari 7 halaman

Hit-Girl

Hit-Girl

Pertama muncul di film Kick-Ass, banyak penggemar superhero yang langsung jatuh hati kepadanya. Padahal aktrisnya, Chloe Grace Moretz, masih berusia 12 tahun saat itu. Hit-Girl juga diambil dari komik Kick-Ass yang diterbitkan oleh Icon. Usianya di komik dan film juga digambarkan sama.

Beranjak remaja, Chloe Moretz lalu memerankan kembali Hit-Girl di sekuelnya, Kick-Ass 2. Di situ, ia tampil lebih brutal dan tak kenal ampun. Perlu diketahui, satu hal yang dianggap keren oleh fans dari Hit-Girl adalah kemampuannya membunuh musuh dengan cepat di usianya yang tergolong masih kecil.

5 dari 7 halaman

Invisible Woman

Invisible Woman

Nama Jessica Alba masih belum lepas dari ingatan fans komik Marvel. Perannya sebagai Invisible Woman di film Fantastic Four, memiliki perawakan yang segar saat dimainkan oleh sang aktris. Karakter bernama asli Sue Storm itu tak hanya memiliki kemampuan untuk menghilang, namun juga mampu melindungi teman-temannya dari benda-benda berbahaya.

Tak hanya itu, Invisible Woman versi Jessica Alba juga memiliki sifat yang perawakannya sangat halus. Ia mampu menjadi kekasih yang baik serta kakak yang perhatian. Sayang memang ketika Invisible Woman versi baru dimainkan Kate Mara, aktingnya tidak lebih baik dari Jessica Alba.

6 dari 7 halaman

Liz Sherman

Liz Sherman

Sosok Hellboy selama ini dikenal sebagai superhero komik dengan wujud serta latar belakang paling aneh yang pernah ada. Namun, keanehan itu tertutupi tatkala ia dipasangkan dengan Liz Sherman. Wanita yang bisa mengeluarkan api dari tubuhnya itu mampu meluluhkan hati Hellboy.

Karakter yang diperankan oleh Selma Blair itu seolah memang terlihat kasar dan suka bertindak semaunya. Namun begitu, Liz layak dicap sebagai wanita penyayang yang mau menerima Hellboy apa adanya. Sifat baiknya itu, dipadukan dengan kekuatan tanpa batas hingga menimbulkan berjuta pujian dari para penggemar pria.

7 dari 7 halaman

Wonder Woman

Wonder Woman

Berkali-kali tampil di serial televisi dan kartun, akhirnya Wonder Woman tiba di bioskop pertama kali dalam Batman v Superman: Dawn of Justice yang tiba akhir Maret 2016. Di film superhero tersebut watak Diana Prince digambarkan secara memikat. Begitu pula dengan aksi Wonder Woman yang terlihat sangat luar biasa.

Di balik semua itu, kita patut mengacungkan jempol kepada Gal Gadot yang membuat Wonder Woman terlihat sangat keren. Alhasil, tak hanya penggemar komiknya yang mengacungkan pujian. Para penonton umum juga mengakui penampilan Wonder Woman sebagai yang terbaik di dalam film tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.