Sukses

Hanya Butuh Lima Hari, AADC 2 Tembus Sejuta Penonton

Film arahan Riri Riza ini berhasil menembus angka sejuta penonton sejak dirilis pada 28 April lalu.

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme penonton untuk menyaksikan Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) tampaknya masih belum bisa direm. Hari ini, Senin (2/5/2016), penonton masih mengerubungi bioskop.

Ini jelas merupakan pencapaian yang fenomenal. Pasalnya, mayoritas film Indonesia yang tayang tahun ini kesulitan menembus angka sejuta penonton, sementara AADC 2 mampu melakukannya dalam waktu lima hari.

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk film Indonesia. Semoga ini memberikan semangat kepada semua orang, bahwa film Indonesia masih dicari, ditunggu dan sampai diantre oleh penontonnya," ujar Mira Lesmana, produser AADC 2 dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Tak hanya penonton, layar yang menayangkan AADC 2 pun memiliki jumlah yang fantastis. "Hingga pekan kemarin, jumlah layar yang menayangkan AADC 2 di Indonesia telah mencapai 500 layar," ujarnya menambahkan.

Keberhasilan AADC 2 ini, membuat Mira begitu berterima kasih pada penonton Indonesia yang telah memberikan apresiasinya. Hal serupa juga diungkapkan oleh sang sutradara, Riri Riza. "Kami bahagia, bahwa hasil kerja keras kami, our labour of love, bisa diterima dengan antusias oleh masyarakat,” ujarnya.

Dian Sastrowardoyo juga tersentuh melihat sambutan yang begitu hangat dari penonton. “Saya terharu ada yang menonton sampai berkali-kali,” katanya. Begitu pula dengan Nicholas Saputra. "Penantian 14 tahun adalah penantian yang panjang. Ini seperti reuni kami juga dengan penonton,"ujarnya.

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)

Seperti diberitakan sebelumnya, di hari pertama pemutarannya AADC 2 berhasil menjaring 200 ribu penonton. Di Malaysia, AADC 2 juga mencetak sukses dengan pendapatan sebesar RM 300 ribu atau sekitar Rp 1 miliar di hari perdananya saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini