Sukses

Miris, 5 Artis Indonesia Ini Bercerai Saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pasti menginginkan sebuah pernikahan yang bahagia dan abadi hingga akhir hayat. Namun tidak yang terjadi pada beberapa selebritas wanita Tanah Air berikut ini.

Mereka gagal mempertahankan keutuhan rumah tangga lantaran tidak tahan dengan segala kemelut yang ada. Bahkan di antaranya ada yang tidak dapat merasakan kebahagiaan sebagai seorang istri yang mengurus anak bersama suami di sampingnya. 

Para selebritas wanita ini mirisnya harus berpisah dengan pasangan mereka dalam kondisi hamil. Alhasil, mereka mengakhiri rumah tangga yang baru dibangun dalam waktu singkat.

Meski berat, namun bercerai menjadi keputusan terbaik untuk menapaki kehidupan yang lebih cerah. Ada yang menikmati kesendirian, ada pula yang kini telah menikah lagi dan mengarungi bahtera rumah tangga yang lebih indah.

Berikut lima artis wanita Indonesia yang bercerai dalam kondisi hamil hasil rangkuman Liputan6.com.

Ayu Ting Ting berpose bersama anaknya, Bilqis saat liburan (Instagram)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nikita Mirzani

Artis seksi dan kontroversial, Nikita Mirzani juga dua kali merasakan kegagalan rumah tangga. Nikita pernah menikah pada 2006 silam dan bercerai setahun kemudian.

Dari pernikahan pertamanya, Nikita dikaruniai seorang anak bernama Laura Meizani Nasseru Asry. Pada 11 Oktober 2013, Nikita kembali dipersunting seorang bule Selandia Baru bernama Sajad Ukra yang berusia 10 tahun lebih tua dari dirinya.

Baru dua bulan menikah, yakni pada 24 Desember 2013, Nikita menggugat cerai Sajad. Namun dua minggu kemudian Nikita mencabut gugatan tersebut.

Nikita Mirzani Kompak Dengan Anak, (Instagram)

Sayangnya 14 April 2014, lewat pengacaranya, Nikita Mirzani kembali menggugat cerai sang suami. Padahal saat itu Nikita tengah mengandung buah cintanya dengan Sajad.

Alhasil Nikita Mirzani melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki, Azka Raqila Ukra, melalui persalinan cesar tanpa didampingi suami.

Nikita Mirzani dan Sajad Ukra resmi bercerai pada 16 Februari 2015.

3 dari 6 halaman

2. Risty Tagor

Di antara selebritas wanita yang lain, Risty Tagor mungkin salah satu artis yang cukup miris soal percintaan. Bagaimana tidak, di usianya yang baru 27 tahun, Risty sudah dua kali menjanda.

Pada 10 Oktober 2010 silam, Risty resmi menikah dengan Rifky Balweel. Meski terbilang mendadak, pernikahan mereka berjalan mulus hingga menghasilkan satu anak yang diberi nama Arsen Raffa Balweel.

Namun pada 24 September 2014 keduanya memutuskan bercerai. Tidak lama bagi Risty untuk menemukan pengganti Rifky.

Risty Tagor dan Stuart Collin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tepatnya pada 19 April 2015, Risty telah dipersunting Stuart Collin yang berusia satu tahun lebih muda darinya. Sayangnya baru berjalan tiga bulan, dalam keadaan mengandung anak kedua, Risty memutuskan berpisah dari Stuart.

Wanita dua anak itu mengaku kecewa dengan sikap Stuart Collin yang dirasa berubah kasar setelah menikah. Maret 2016, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Risty terhadap Stuart.

Kini untuk kedua kalinya, Risty kembali menjanda dan ketambahan seorang anak hasil pernikahannya dengan Stuart yang bernama Arkana Rafif Bissari.

4 dari 6 halaman

3. Ayu Ting Ting

Ayu Rosmalina atau lebih dikenal dengan Ayu Ting Ting menikah dengan Henry Baskoro Hendarso atau Enji pada 4 Juli 2013. Keduanya telah cukup lama berpacaran sebelum akhirnya menikah.

Pernikahan Ayu dan Enji dilakukan secara diam-diam. Pasalnya keduanya diketahui baru akan menikah pada September 2013.

Ayu Ting Ting bersama sang putri, Bilqis Khumairah Razak. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

28 Desember 2013, Ayu melahirkan putri pertamanya, Bilqis Khumairah Razak. Kelahiran Bilqis sempat menjadi pertanyaan publik karena saat itu usia pernikahan Ayu dan Enji baru berjalan lima bulan.

Sayangnya, sebelum sang buah hati lahir, Ayu mengaku sudah pisah ranjang dengan Enji. Sebulan setelah melahirkan yakni pada 27 Januari 2014, Ayu mengajukan gugatan cerai terhadap sang suami. Keduanya pun resmi bercerai pada 1 April 2014.

5 dari 6 halaman

4. Ussy Sulistiawaty

Dengan penuh rasa bahagia, 12 Agustus 2005, Ussy Sulistiawaty dipersunting pengusaha asal Kalimantan, Yusuf Sugianto. Namun memasuki bulan kelima, pernikahan mereka diterpa badai.

Yusuf terjerat kasus ilegal logging dan ia juga dikabarkan pisah ranjang dengan Ussy Sulistiawaty. Di saat yang sama, Ussy juga tengah mengandung lima bulan.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Instagram)

Tak tahan menghadapi segala persoalan yang ada, Ussy bahkan sempat jatuh pingsan dalam kondisi hamil. Beruntung pelantun Klik itu berhasil melahirkan seorang putri yang sehat bernama Syafa Al Zahra.

Tak lama berselang, Ussy menggugat cerai Yusuf dan keduanya pun resmi bercerai pada 9 Desember 2006. Setelah beberapa tahun menjanda, Ussy kemudian menikah lagi dengan aktor ganteng Andhika Pratama pada 21 Januari 2012.

Di tahun yang sama, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Shakeela Eleanor Ameera.

6 dari 6 halaman

5. Jessica Iskandar

Malang benar nasib JessicaIskandar. Usai menikah dengan LudwigFranzWillibald pada 11 Desember 2013 lalu, sang suami tiba-tiba mendaftarkan gugatan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 13 Oktober 2014.

Pembatalan tersebut dilakukan lantaran keduanya berbeda agama. Ludwig yang merupakan putra mahkota dari Pangeran Johannes dari 'kerajaan/kastil' Schloss Wolfegg, Jerman, beragama Katolik sementara Jessica Protestan.

Jessika Iskandar membawa buah hati ke tempat kerjanya. El Barack Alexander anak semata wayangnya sangat senang dengan mainan truk. (Dezmond Manullang/Bintang.com)

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sempat menolak gugatan Ludwig membatalkan pernikahannya dengan Jessica Iskandar. Pernikahan mereka dianggap sah dan Ludwig adalah ayah biologis El Barack Alexander, putra Jessica.

Namun pada 15 Oktober 2015, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan justru mengabulkan permohonan Ludwig. Sejak saat itu, Jessica harus berjuang keras dan tetap semangat menjalani hidup demi putra semata wayangnya, El yang kini hampir berusia dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini