Sukses

Kesempurnaan Cinta, Lebih Enak Punya Rizky Febian atau Sule?

Liputan6.com, Jakarta - Lagu "Kesempurnaan Cinta" yang dinyanyikan Rizky Febian belakangan ini masih menjadi hits meskipun sudah ada sejak tahun lalu. Banyak pecinta musik Indonesia yang tak bosan-bosannya mendengarkan tembang jazz ballad ciptaan putra komedian Sule tersebut.

Mencermati liriknya, "Kesempurnaan Cinta" tak cuma bisa diartikan sebagai hubungan asmara antara laki-laki dan perempuan. Banyak yang memaknainya secara universal. Terlebih lagi, tersirat satu penyampaian yang sangat luas ketika Rizky menghayati setiap liriknya.

Rizky Febian [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

Ketika mendengarkan lagunya, Sule sempat tak percaya kalau "Kesempurnaan Cinta" diciptakan oleh anaknya sendiri. Akhirnya, sang komedian membantu mempublikasikan hingga akhirnya menjadi sukses seperti saat ini.

Nah, beberapa bulan yang lalu Sule seolah tak mau kalah. Ia merekam lagu anaknya sendiri. Bukannya nuansa jazz yang dibawakan, Sule malah menyanyikannya dengan irama kencang dalam musik rock. Alih-alih romantis, nuansa lagu tersebut malah menimbulkan suasana campur aduk yang tidak biasa.

Sule 'Kesempurnaan Cinta' (Sule Channel)

Gara-gara merekam lagu "Kesempurnaan Cinta" versi rock, Sule sempat dicap mendompleng kesuksesan sang anak. Padahal kalau diamati, sang komedian hanya berniat berekspresi sambil bereksperimen di sela-sela kesibukannya.

Tapi kalau dibandingkan, kira-kira lebih enak mana ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempurnaan Cinta Punya Rizky Febian

Kesempurnaan Cinta Punya Rizky Febian

Buat yang sering mendengarkan lagu-lagu milik Afgan, Vidi, Tompi, Tulus, sampai Glenn Fredly, tentu "Kesempurnaan Cinta" milik Rizky Febian menjadi pilihan. Selain memainkan nada-nada jazz, instrumen yang ada di lagu ini juga kaya dengan brass section.

Bahkan, cengkok dan nada yang dimainkan oleh Rizky memiliki emosi dan sihir tersendiri, membuat pendengarnya merasa tenang dan damai. Apalagi, lirik di bagian reffrain-nya mudah dihapal. Sehingga, versi asli ini terdengar tak ada cacat sedikitpun.

Tapi buat penggemar musik cadas, "Kesempurnaan Cinta" versi Rizky mungkin hanya dianggap sebagai karya picisan. Bagaimana kalau kita beralih ke versi Sule?

3 dari 3 halaman

Kesempurnaan Cinta Punya Sule

Kesempurnaan Cinta Punya Sule

Secara musikalitas, aransemen rock yang dibawakan oleh Sule memiliki tempo cepat. Bahkan, sound gitar serta melodi yang dimainkannya sangat kental dengan akar heavy metal. Ditambah lagi, vokal Sule lebih tegas dan tidak mendayu seperti Rizky.

Beberapa cengkok di nada rock membuat "Kesempurnaan Cinta" cover Sule ini berbeda dengan versi Rizky Febian. Menjelang akhir lagu, nuansa rock dalam lagu ini semakin membuatnya berbeda dengan versi asli.

Namun kalau melihat kualitas secara general di luar genre masing-masing, apa versi Sule ini termasuk lebih baik dari punya Rizky Febian? Maaf Sule, pilihan harus jatuh kepada versi anak Anda, karena lagunya lebih bisa dinikmati dengan instrumen yang lebih kaya. Namun dalam hal kualitas musik rock, versi satu ini patut diacungi jempol dan memang sangat luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.