Sukses

Vakum 25 Tahun, Band Krakatau Gelar Konser Reuni

Setelah vakum hampir 25 tahun, Krakatau sepakat berkumpul lagi dengan nama Krakatau Reunion.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Krakatau sebagai band pengusung fusion jazz pernah besar di era1980-an. Setelah vakum hampir 25 tahun, Krakatau sepakat berkumpul lagi dengan nama Krakatau Reunion. Mereka pun akan memperkenalkan album terbaru melalui konser di tujuh kota yang akan berlangsung awal Mei 2016.

Band yang digawangi oleh para musisi beken seperti Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Pra Budi Dharma, dan Donny Suhendra ini mengaku sudah tak sabar untuk kembali tampil di depan para penggemarnya setelah hampir seperempat abad vakum.

Krakatau Band gelar konser reuni

 

"Yang menarik adalah, kami harus manggung lagi dengan lagu-lagu lama yang hampir 25 tahun tidak dimainkan. Ini sebuah tantangan bagi Krakatau Reunion," ucap Indra Lesmana disela-sela jumpa pers "Krakatau Reunion Tour 7 Kota" di kawasan Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016).

Bukan sebatas konser reuni, Indra Lesmana mengatakan, kalau para personel Krakatau Reunion punya misi yang sama untuk kembali memperkenalkan fusion jazz di generasi kekinian.

"Kami semua merasa senang kembali ke Krakatau. Kami juga mantap untuk kembali bermusik lagi, rekaman album lagi," Indra Lesmana menegaskan.

Krakatau Band (Andy Masela/bintang.com)

Sebelumnya, Krakatau Reunion sempat muncul dalam Java Jazz Festival 2014. Pada panggung JazzTraffic akhir 2014 yang digelar di Surabaya, untuk pertama kalinya, Krakatau Reunion membawakan lagu baru, "Dari Mata ke Mata" dan "Aku, Kamu, Kita". Seiring dengan pendewasaan bermusiknya, Krakatau Reunion terlihat mulai sangat nyaman untuk kembali bekerjasama di panggung musik.

Sepanjang tahun 2014 hingga 2016, Krakatau Reunion juga sudah menyinggahi panggung Kampung Jazz (Bandung), Jazz Market By The Sea (Bali), ASEAN Jazz Festival (Batam), Jazz Traffic (Surabaya), Bursa Efek Jakarta (Jakarta ), Economic Jazz Live (Yogya), Jazz Goes to Campus (Jakarta) dan Smada Palu (Palu). (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini