Sukses

Baca Puisi, Dian Sastrowardoyo Sebut Penulis Aan Mansyur Jahat

Dian Sastrowardoyo tidak henti-hentinya memuji puisi karya Aan Mansyur.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik kisah Cinta dan Rangga yang fenomenal dan membuat publik penasaran, terdapat campur tangan lain yang membuat cerita Ada Apa dengan Cinta? 2 semakin sempurna. Dialah Aan Mansyur, seorang penulis yang bertanggung jawab atas kata-kata menyentuh dalam puisi-puisi Rangga untuk Cinta.

Bersamaan dengan rilisnya film tersebut, buku Tidak Ada New York Hari Ini karya Aan Mansyur dapat dinikmati publik dari 28 April 2016 lalu. Konon buku tersebut dapat membuat orang-orang baper alias bawa perasaan, kata yang digunakan untuk menggambarkan situasi menyentuh. Dian Sastrowardoyo, sang pemeran utama AADC 2 sendiri yang membuktikannya.

Dian Sastrowardoyo [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Rangkaian kata yang ditulis Aan Mansyur dalam puisinya ternyata membuat emosi Dian campur aduk. Ia mengungkapkan perasaan tersebut melalui Instagram pribadinya. Dian bahkan melontarkan dialog terkenal dalam AADC 2 untuk Aan dalam keterangan foto, "@aanmansyur mas Aan, yang kamu lakukan ke saya itu... jahat!! #TidakAdaNewYorkHariIni."

Dian Sastrowardoyo ungkapkan kekagumannya terhadap puisi karya Aan Mansyur. (Instagram)

Sebelumnya, Dian pun mengungkapkan betapa tersentuhnya ia pada untaian kata dari Aan melalui video yang ia unggah dalam Instagram. "Capek + Puisi = bad combination... #BAPERshaaayyyy.... mas @aanmansyur loe emang brengs****.. paling bisa bikin org terbaper baper bang***..," ujar Dian dalam keterangan video tersebut.

Dian Sastrowardoyo ungkapkan kekagumannya terhadap puisi karya Aan Mansyur. (Instagram)

Dian Sastro seakan ingin membagikan pada publik tentang kehebatan Aan Mansyur dalam menulis puisi. Perasaan yang tercurah dalam kisah Cinta dan Rangga seakan tergambar sempurna pada rangkaian kata karyanya. Bagi pecinta sastra seperti Dian Sastrowardoyo, membaca buku ini mungkin adalah suatu kewajiban.

Kehebohan publik dalam menyambut penayangan film Ada Apa dengan Cinta? 2 belum berhenti meski waktu penayangan sudah hampir menginjak satu minggu. Buktinya, kemarin, Senin (2/5/2016) penonton AADC 2 tembus satu juta penonton.(Rin/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini