Sukses

Julia Perez Geram Dengar Yuyun Diperkosa 14 Pria

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan mengenai Yuyun, anak SMP berusia 14 tahun yang diperkosa 14 laki-laki saat pulang sekolah, menimbulkan empati bagi Julia Perez. Ia pun mengunggah foto seorang perempuan membawa kembang api di akun Instagramnya, Senin (2/5/2016) tanda dukungannya untuk Yuyun.

Jupe--sapaan Julia Perez--berharap pelaku yang memperkosa serta membunuh Yuyun bisa dihukum bukan hanya 15 tahun saja. Karena apa yang terjadi pada Yuyun, kata Jupe,  juga bisa terjadi pada semua perempuan.

Julia Perez (Instagram)

Pemain film Gending Sriwijaya ini ingin aparat penegak hukum lebih memperhatikan kasus yang menimpa gadis asal Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, tersebut.

 

"Yuyun, anak SMP 14 tahun diperkosa 14 laki-laki di perjalanan pulang sekolah hanya karena mereka mabuk dan ingin. 14 laki-laki ini hanya terancam hukuman 15 tahun penjara, and they'll be released from jail in their 30s.


Bila kamu merasakan perih yang kami rasakan, artinya kamu masih manusia yang masih punya nurani. Apa yang terjadi pada Yuyun bisa terjadi pada semua perempuan. Jangan biarkan berita ini tenggelam. Say it loud and clear: sexual violence must end right now!" tulis Julia Perez sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 15 ribu followers.

Julia Perez (Jupe) menegaskan, dirinya botak bukan karena stres cerai dari Gaston Castano.

"Bila mendapatkan perhatian publik dan media, aparat penegak hukum juga akan lebih memperhatikan kasus ini. Semoga kematian Yuyun tidak sia-sia," lanjut Julia Perez.

Selain Julia Perez, selebritas lainnya seperti Ayushita, Widi Mulia, Sigi Wimala, dan Kristina pun mem-posting gambar yang sama. Mereka berempati atas kepergian Yuyun akibat ulah orang-orang tak bertanggung jawab.(Mer/Gie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini