Sukses

Haji Belajar Ngaji Tamat Malam Ini, Akankah Happy Ending?

Haji Belajar Ngaji akan berakhir di episode ke-64.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berkali-kali mengalami perpindahan jam tayang, Haji Belajar Ngaji (HBN) terpaksa harus mengakhiri cerita pada Selasa (3/5/2016) atau nanti malam.

Sinetron yang sudah hadir sejak 22 Februari 2016 ini pada Senin (2/5/2016) malahan tayang pada pukul 23.30 WIB. Selama empat hari sebelumnya, HBN yang pernah menempati slot pukul 18.30 dan 21.00 WIB ini juga tak tayang karena siaran pertandingan bola.

Yunita Lestari dan para pemain sinetron Haji Belajar Ngaji [foto: instagram/lee_yunita]

HBN akan berakhir di episode ke-64. Jumlah ini bisa dibilang cukup panjang mengingat sinetron lain seperti Aku Jatuh Cinta yang dibintangi pasangan Eza Gionino-Dinda Kirana bahkan hanya bertahan sembilan hari. HBN yang di awal hanya mengandalkan trio Ramzi-Febby Rastanty-Hardi Fadhillah, sudah menarik perhatian pemirsa dengan kemasan ceritanya yang berbeda.

Sejak episode perdana hingga kini, HBN fokus pada kisah Ammar (Hardi Fadhillah), mantan preman yang bertobat untuk mengubah jati dirinya menjadi manusia yang lebih baik. Awalnya, ia menyamar menjadi ustad di sebuah pondok pesantren. Di sini, Ammar malah jatuh cinta pada putri pemilik pondok yang cantik jelita, Nurma (Febby Rastanty). Tak disangka, Nurma ternyata adik Akbar (Ramzi), musuh Ammar dalam perebutan kekuasan di Pasar Tanah Abang.

Kisah Ammar berlanjut dengan persahabatannya dengan Marwan (Eko Mulyadi). Kisah cinta Ammar-Nurma juga mendapat tentangan dari Akbar. Dan menjadi klimaks dengan kehadiran ustad asli yang dijodohkan dengan Nurma, Ustad Zul (Masaji Wijayanto).

 

 

Di beberapa episode belakangan ini, cerita HBN praktis hanya berkisar pada persaingan Ammar-Ustad Zul merebut cinta Nurma. Segala macam cara dilakukan keduanya. Terlebih setelah Akbar dan Kiai, meninggalkan pesantren. Persaingan bertambah sengit dengan terbelahnya para santri dalam mendukung keduanya sebagai pengganti Kiai. Siapa yang pantas menjadi pengganti Kiai? Dan, siapa yang akan dipilih Nurma pada akhirnya? Akankah kisah Ammar berakhir bahagia?

Jangan lupa saksikan episode terakhir Haji Belajar Ngaji yang akan tayang malam ini, pukul 23.30 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.