Sukses

Kakak Benarkan Rumah Saipul Jamil Dijual

Rumah Saipul Jamil dijual. Namun keluarga membantah Saipul Jamil bangkrut.

Liputan6.com, Jakarta Tim kuasa hukum seolah menutupi kabar rumah Saipul Jamil akan dijual. Namun, tidak demikian dengan pihak keluarga. Kakak tertua Saipul Jamil, Soleh Kawi, membenarkah bahwa rumah berlantai dua di kawasan Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, itu akan dijual.

Soleh yang ikut menemani sidang lanjutan kasus dugaan pelecehan seksual Saipul Jamil terhadap DS di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara mengaku rumah tersebut dijual dengan harga Rp 3,5 miliar. Angka itu sesuai dengan angka yang tertera dalam iklan yang diunggah di Facebook.

Saipul Jamil. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Rumah Ipul djual Rp 3,5 miliar. Sampai saat ini banyak yang menawar serius, tapi harganya Rp 2,5 miliar. Itu kan masih di bawah rata-rata banget," ujar Soleh Kawi di PN Jakarta Utara, Selasa (3/5/2016).

Namun Soleh membantah rumah tersebut dijual karena Saipul Jamil bangkrut. Rumah tersebut dijual lantaran Saipul Jamil sendiri sudah memiliki rumah yang lain. 

"Nanti Ipul kalau rumah itu dijual akan nempatin rumah barunya yang asri dan lebih dari yang lama. Di kawasan Jakarta Timur," kata Soleh.

Saipul Jamil (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, mengenai mobil Mercy dengan pelat nomor B 5 PUL, Soleh Kawi tak tahu keberadaannya. Namun, kabar mengenai mobil tersebut diambil pihak leasing, Soleh membantah.

"Aduh saya enggak tahu, karena yang saya tahu (dijual) itu rumah saja. Masalah mobil itu enggak tahu. Yang jelas mobil itu sudah lunas. Tinggal Alphard yang masih nyicil," kata Soleh. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini